Home / Olahraga

Sabet Juara Umum, Wali Kota Apresiasi Kontingen POPDA Kota Ternate

13 Juni 2022
Kontingen POPDA Kota Ternate

TERNATE, OT - Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Ternate, yang berhasil menyabet status juara umum dalam Popda 2022 di Halmahera Tengah, Senin (13/6/2022) tiba di Ternate.

Kedatangan kontingen Popda Kota Ternate, diterima langsung Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman di halaman kantor Wali Kota Ternate.

Penerimaan 140 orang atlet, manager dan official kontingen Kota Ternate ditandai dengan penerimaan piala juara umum Popda X tahun 2022 kepada Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

Upacara penerimaan kontingen juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Ternate, sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Ternate, Ketua KONI Kota Ternate, para manager 9 cabang olahraga (Cabor), para pelatih, official serta atlet Kota Ternate.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengajak seluruh kontingen untuk bersukacita dan bergembira karena berhasil meraih status juara umum selama tiga kali gelaran Popda secara berturut-turut.

“Pencapaian ini merupakan buah kerja keras dari kita semua pihak termasuk KONI yang menyiapkan serta mendukung para atlet yang antusias dan bertanggungjawab sebagai duta kontingen Kota Ternate pada Popda X tersebut. Sehingga telah berhasil membuktikan dengan meraih 31 emas, 15 perak dan 14 perunggu,” kata Tauhid di halaman kantor Wali Kota.

Menurut orang nomor satu di Pemkot Ternate itu, para atlet yang masih muda, terutama pelajar SMP dan SMA ini telah membanggakan Pemkot Ternate.

Dia menyebut tanggung jawab yang diberikan oleh orangtua, pelatih, official dan seluruh rakyat Ternate berhasil diwujudkan.

Kepada seluruh kontingen, Tauhid berpesan agar terus mengasah kemampuan pada bidang olahraga masing-masing sebagai nantinya prestasi-prestasi yang diraih nantinya menjadi hal penting bagi para atlet.

.

“Atlet berprestasi itu ada dispensasi. Jadi tidak gampang kita meraih medali ini, karena ada kebanggaan dan keuntungan yang akan didapat oleh kalian pada waktunya nanti. Mudah-mudahan ini menjadi persiapan kita yang nantinya Kota Ternate akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi),” katanya.

“Khusus adik-adik sekalian, pada Popda ini saya harus mengacungkan jempol, karena kalian tidak kenal menyerah, termasuk bola voli yang selama ini minim, akhirnya berhasil meraih medali emas. Jadi saya berharap, adik-adik sekalian, saat ini harus mulai menyadari bahwa tanggung jawab sebagai atlet itu harus dijaga. Terutama kesehatan, stamina dan kemampuan atau keterampilan olahraga yang dimiliki masing-masing. Karena secara berjenjang nanti, bisa kalian diikutsertakan pada Porprov yang akan datang,” pesan Tauhid. 

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT