Home / Olahraga

Pengurus KONI Kota Ternate Resmi Dilantik

13 Januari 2023
Pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan serah terima bendera KONI dari Ketua KONI Maluku Utara, Djasman Abubakar kepada Ketua KONI Kota Ternate terpilih masa bakti 2022-2026, M Ghifari Bopeng.

TERNATE, OT - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, masa bakti 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Maluku Utara, Djasman Abubakar.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan serah terima bendera KONI dari Ketua KONI Maluku Utara, Djasman Abubakar kepada Ketua KONI Kota Ternate terpilih masa bakti 2022-2026, M Ghifari Bopeng.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kota Ternate yang dipusatkan di aula Baabullah kantor Wali Kota itu turut dihadiri Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, unsur Forkopimda Kota Ternate, ketua dan pengurus cabang-cabang olahraga serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Ketua KONI Provinsi Maluku Utara, Djasman Abubakar dalam sambutannya berharap, KONI Kota Ternate harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tugas kita adalah menjalankan tugas-tugas pemerintah di bidang keolahragaan yang didedikasikan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia. Itu bunyi undang-undangnya," kata Djasman dalam sambutannya.

Oleh karena itu, lanjut Djasman, tidak ada kata lain, agar selalu berkolaborasi dengan pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Agar dikoordinasikan dengan baik untuk melaksanakan seluruh program yang akan dilaksanakan dalam periode ini. Ini yang saya harapkan," katanya.

.

Ketua KONI Ternate, M. Ghifari Bopeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota M. Tauhid Soleman yang tak henti-henti memberikan semangat, dorongan dan support agar KONI Ternate terus berprestasi dalam berbagai cabang olahraga.

"Insya Allah empat tahun ke depan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kota Ternate," harapnya.

Dia juga menyatakan, amanah bagi seluruh pengurus yang dilantik hari ini akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Ingat tugas kita adalah pembinaan, bagaimana kesiapan menghadapi Pra PON, PON 2024, Poprov dan Popda. Itu menjadi tanggungjawab kita," kata Ghifari.

Dia menambahkan, dukungan dari seluruh cabang olahraga (cabor) menjadi sangat penting, sebab tanpa dukungan cabor, KONI tidak bisa melaksanakan apa-apa.

"Semoga apa yang dipercayakan, kita dapat memegang amanah untuk mewujudkan Ternate sebagai Kota Atlit," pungkasnya.

.

Sementara Wali Kota M. Tauhid Soleman menyampaikan pelantikan tersebut janga hanya dimaknai sebagai acara seremonial. "Tapi lebih dari itu dimaknai sebagai awal dari tugas mengemban amanah," tegas Wali Kota.

Menurutnya, ada dinamika luar biasa yang ditunjukan KONI Kota Ternate, semoga menjadi penanda yang baik.

"Alhamdulillah melalui proses pemilihan ke pelantikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini tradisi yang sangat bagus," ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu juga mengatakan, ada banyak pekerjaan rumah bagi pengurus, sebagai organisasi keolahragaan nasional KONI Ternate bertenaggungjawab untuk mengelola, membina dan mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga.

"Dalam membangun olahraga itu tidak hanya pemerintah, KONI, tapi semua pihak. Tetap bekerja secara profesional, solid dan selalu mengedepankan kolaborasi. Harapan besar kita meraih prestasi atlit dapat terwujud," pesannya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT