Home / Olahraga

Penalti Enjury Time Bawa Persihalsel Puncaki Klasemen Group IV Pramusim Liga 3 Piala Gubernur

14 September 2021
Laga Persihalsel vs Persiter

HALSEL, OT -  Bermain di depan publik sendiri, tim sepakbola Persihalsel, berhasil memenangkan leg kedua grup IV Ptamusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur saat berhadapan dengan kesebelasan Persiter Ternate di stadion GBK Tuokona Bacan Selatan.

Tim berjuluk Laskar Sibela itu berhasil meraih poin penuh setelah menang tipis 1-0 atas anak-anak Gamalana pada laga yang digelar Selasa (14/9/2021).

Gol semata wayang Persihalsel dicetak oleh pemain nomor punggung 18, Zulfikar Iskandar Alam pada enjury time melalui titik putih.

Dengan hasil ini, anak asuh Ikram Selang lolos ke babak 8 besar dengan status juara group, dengan poin 4, sedangkan Persiter harus puas berada di peringkat dua  dengan mengumpulkan 1 poin.

Jalannya Laga

Leg kedua antara Persiter melawan Persihalsel, dipimpin oleh wasit Ruben Tully, dibantu AW 1, Anang Susilo dan AW 2, Rinaldi Abdullah

Sejak kickoff babak pertama, kedua tim yang dua hari sebelumnya pernah bertemu, langsung mengambil inisiatif serangan, namun hingga babak pertama usai, skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, tensi kedua tim terus ditingkatkan, sejumlah peluang sempat diperoleh kedua tim, sayamgnya peluang-peluang tersebut, gagal dikonversi menjadi gol.

Pelung Persihalsel terjadi pada menit 65 melalui M Ali Tuael, namun sepakannya masih membentur tiang gawang.

Memasuki menit ke-87, peluang kembali diperoleh anak-anak Laskar Sibela, namun lagi-lagi tendangan yang dilepaskan oleh Ivan kembali dimuntahkan oleh kiper Persiter. 

Publik bola bumi Saruma baru bisa bernapas lega saat pertandingan memasuki enjury time. Striker Persihalsel nomor punggung 9, Arman Pratama dilanggar pemain belakang Persiter Darmawan Abubakar. Alhasil, wasit Ruben Tully langsung menunjuk titik putih.

Demgan hasil ini, Persihalsel bersama Persiter Ternate, lolos ke babak 8 besar dan akan menghadapi lawan-lawannya, Persihalbar dan Persitob Tobelo.

 (iel)


Reporter: Sahril Samad
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT