11 Januari 2020

Menang 2-0 Disperkim FC Juarai Tournament Banau Cup X 2019

Rizal : Ini Kado Manis Untuk Disperkim

Disperkim FC Menjuarai Banau Cup X Tahun 2019 setelah menang 2-0 atas tim Gargo FC dari Jati

TERNATE, OT - Zamrony "Daging" bersama Rahmad Muchsin menentukan kesuksesan Disperkim FC mengunci gelar juara Banau Cup X tahun 2019 yang  berlangsung di lapangan Arjuna Kompi 732/Banau Skep Ternate.

Zamrony "Daging" bersama Rahmad Muchsin mencetak gol kemenangan 2-0 atas lawannya Gargo FC dalam laga grand final Banau Cup X di lapamgan Arjuna Kompi.732/Banau Skep pada Sabtu (11/1/2020) yang berbuah juara bagi Disperkim FC.

Dalam laga puncak Banau Cup X tahun 2019 yang disaksikan ratusan penonton itu, kedua tim menurunkan skuat terbaiknya.

Disperkim FC yang diperkuat dua pemain Liga 1 itu langsung mengambil inisiatif serangan. Gargo FC dari Jati yang sebelum laga final bermain cukup apik, tak dapat mengembangkan permainan.

Meski.demikian, lini belakang Disperkim FC yang dikoordinir oleh Suud dan Ardino juga sempat kerepotan menghadapi serangan balik dari Gargo FC.

Gol yang ditunggu-tunggu ratusan pendukung Disperkim baru tercipta pada menit ke-10 babak pertama melalui sebuah tendangan dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh pemain andalan Disperkim FC bernomor punggung 18, Zamrony "Daging"

Pasca gol pemain Persiraja Banda Aceh tersebut, praktis, permainan Disperkim FC lebih berkembang. Permainan satu dua sentuhan anak asuh coach Bojes "Lodja" Idrus dapat mendikte pemain Gargo FC.

Penjaga gawang Gargo FC kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Rahmad "Poci" Muchsin kembali membobol gawang tim dari Jati pada menit ke-18 babak pertama.

Skor 2-0 untuk Disperkim FC bertahan hingga wasit yang memimpin laga meniup pluit tanda babak pertama usai.

Memeasuki babak kedua, Disperkim FC yang dimenejeri H Rizal Marsaoly itu terus menekan jantung pertahanan Gargo FC, namun hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir, kedua tim tidak bisa mencetak gol.

Atas hasil ini, Disperkim FC yang pernah mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut) pada ajang Gala Karya tingkat naaional di Jakarta, berhak meraih piala bergilir Banau Cup, piala tetap dan bonus pembinaan sebesar Rp, 30 juta.

Usai laga final, manager tim Disperkim FC, H Rozal Marsaoly tak dapat menahan keharuannya saat wasit yang memimpin laga meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

Kepada indotimur.com, Rizal yang saat ini dipercaya memimpin Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih dan official Disperkim FC atas kerja keras dan komitmen sehingga tim yang bermarkas di kantor Disperkim itu berhasil me juarai kompetisi Banau Cup 2019.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung sehingga pada ajang ini, Disperkim bisa menjuarai tournament ini," ucap Rizal.

Mantan Kadis Perkim Kota Ternate itu, juga menyampaikan terima kasih, penghargaan dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Disperkim dan Dinas Pariwisata (Dispar) yang terus memberikan dukungan sehingga tim sepakbola gawang sedamg Disperkim FC bisa menjuarai kompetisi ini.

"Hasil ini tak lepas dari.dukungan, motivasi dan support dari keluarga besar Disperkim dan Dinas Pariwisata Kota Ternate," ucap Rizal seraya menyebut gelar juara Disperkim ini merupakan persembahan bagi keluarga besar Disperkim.

"Ini adalah kado manis bagi Disperkim," ucap Rizal terharu.

Selaku orang yang memiliki hoby sepakbola, Rizal berjanji tim ini tidak akan bubar, namun tetap eksis, "sebagai juara bertahan tim ini tetap ada, hanya saja nama tim akan berganti menjadi "Laskar Wonderful Indonesia" sampai ketemu pada tournament gawang sedang Banau Cup XI 2020," pungkas Rizal. (thy)


Reporter: Ibenk