07 Maret 2020

Gunduli IKA-PTK 6-0, Jurnalis FC Buka Asa Ke Babak Selanjutnya

Coach Bora sedang memberikan arahan kepada tim saat jeda laga Jurnalis FC vs IKA-PTK Malut

TERNATE, OT - Kesebelasan Jurnalis FC, membuka peluang lolos ke babak selanjutnya dalam Frendly Turnamen Piala Askot Ternate 2020, setelah "menghancurkan" alumni Janitangor, IKA-PTK Malut dengan skor telak 6-0.

Menurunkan skuat terbaiknya, tim yang dimenejeri, Kadis Perkim, Nuryadin Rachman itu, unggul 2-0 pada babak pertama.

Gol pertama Jurnalis FC dilesakan oleh kontributor TV One, Ikbal Arsyad pada menit ke-6, babak pertama memanfaatkan umpan silang wartawan Malut Post, Aksal M.

Ikbal yang sebelumnya selalu gagal mencetak gol pada dua laga lalu, berhasil merobek gawang IKA-PTK Malut yang dikawal Ady,.dengan sundulan kepala.

Unggul 1 gol tak membuat anak asuh coach Bahrudin "Bora" Faruk mengendorkan serangan.

Memasuki menit ke-19, eks Persiter, Irwan M Jen kembali menggetarkan jala gawang IKA-PTK melalui tendangan keras kaki kirinya, skor berubah 2-0 untuk Jurnalis FC. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jurnalis FC yang butuh banyak gol terus membombardir pertahanan IKA-PTK yang dikoordinir oleh, trio Jay, Takdir dan Ifan.

Laga babak kedua baru berjalan 5 menit, karyawan media online Pilar Malut, Haikal S, kembali menambah pundi-pundi gol untuk Jurnalis FC, 3-0 untuk tim berjuluk "Kuli Tinta".

5 menit kemudian, pemain non amatir, Jurnalis FC bernomor punggung 71, M Rivai Rizal mencatatkan namanya di papan skor setelah lolos dari perangkap offside dan berhasil mengecoh kiper IKA-PTK, skor kbali berubah 4-0 untuk Jurnalis FC.

Instruksi coach Bora untuk terus menyerang, membuahkan hasil. Pada menit ke-47 dan 49, wartawan Mata Publik, Hairudin Kausaha dan Mawan berhasil merubah skor memjadi 6-0, sekaligus menutup laga.

Dengan hasil ini, Jurnalis FC masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

Tim berjuluk "Kuli Tinta" ini akan melakoni laga terakhir pada Jumat (13/3/2020) pekan depan menghadapi KNPI Malut.(thy)


Reporter: Ibenk