Home / Olahraga

ASKOT Tikep Siap Jadi Tuan Rumah Partai Final Pra Musim Liga 3 Piala Gubernur Malut

20 September 2021
Ketua Askot PSSI Tikep, Muhammad Abubakar

TIDORE, OT - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tidore Kepulauan (Tikep) menyatakan kesiapan Tidore menjadi tuan rumah pada laga semifinal dan final Pramusim Liga 3 Piala Gubernur Maluku Utara (Malut).

Ketua Askot PSSI Tikep, Muhammad Abubakar kepada indotimur.com, Senin (20/9/2021) mengatakan, sejak awal Tikep telah ditetapkan sebagai tuan rumah laga semifinal dan final Pramusim Liga 3 Piala Gubernur Malut.

Menurutnya, saat rapat awal antara panitia pusat, pamitia Provinsi dan panitia lokal, telah menetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah pada laga semifinal dan final Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur, memperebutkan piala Gubernur Malut.

"Tetapi entah karena pertimbangan apa, sehingga pada hari ketiga laga penyisihan yang berlangsung di Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan antara Persisula dan Persibu, panitia Provinsi dan panitia pusat menyampaikan bahwa pada laga final nanti Tidore tidak lagi menjadi tuan rumah," ungkap Abubakar.

Meski demikian, dia memyatakan Tikep siap jika ditunjuk kembali menjadi tuan rumah laga semifinal dan final Pramusim Liga 3 piala Gubernur Malut.

Apalagi, lanjut Abubakar, stadion Marimoi Tidore memenuhi syarat untuk melangsungkan laga-laga resmi PSSI, "dengan kondisi cuaca seperti ini (hujan), tentu Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan menjadi stadion yang paling bersyarat untuk menggelar laga semifinal dan final Pramusim Liga 3, karena stadion ini tidak akan tergenang air," terangnya.

"Kami berharap bahwa panitia pusat dan Provinsi bisa menyeleksi dari sisi stadion yang menggelar laga semifinal dan final, sebab Askot PSSI Tikep selalu siap jika kembali dipercaya menjadi tuan rumah laga semifinal dan final Pramusim Liga 3 Piala Gubernur Malut," harap Ketua Askot PSSI Tikep.

Sebagimana diketahui, kompetisi Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur memperebutkan piala Gubernur Maluku Utara, diikuti sejumlah kesebelasan dari Maluku Utara dan Sulawesi Utara.

Hingga memasuki babak perdelapan final, baru dua tim yang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Kedua tim tersebut masing-masing, Persiter Ternate dan Persihalsel.

Sementara 4 tim lainnya baru akan bertanding pada Senin (20/9/2021) sore ini pada dua stadion berbeda.

Di stadion Merah Putih Morotai, tim Persibu Ibu, akan menghadapi tuan rumah Morotai United (MU) sementara di stadion Gelora Bacan Kasal (GBK) saling berhadapan, kesebelasan Persiter B melawan Persitob Tobelo.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT