Home / Nusantara

Di Hadapan Kapolri, Gubernur Maluku Utara Akhirnya Ikut Vaksin

14 Januari 2022
Suasana Gubernur Malut diperiksa tim kesehatan untuk divaksin

TERNATE, OT - Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK), Jumat (14/1/2022) menerima suntikkan vaksin sinovac dosis pertama. Vaksin sinovac dosis pertama ini disuntik oleh petugas kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid-Dokes) Polda Maluku Utara.

Gubernur yang menerima disuntikan vaksin dosis pertama ini didampingi langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 serentak di Indonesia secara virtual yang dipusatkan di destinasi wisata pantai Sulamadaha, kota Ternate, Maluku Utara.

Selain Kapolri, ada juga Kapolda Malut, Danrem 152 Baabullah Ternate, Ketua DPRD Malut, Wali Kota Ternate, Danlanal Ternate, Kabinda Malut, Kepala BNN Malut, Kajati Malut, ketua Pengadilan Tinggi Malut, Dandim 1501 Babullah Ternate, Kapolres Ternate beserta sejumlah sejumlah pejabat Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) Malut.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba usai divaksin mengatakan, dengan adanya pertemuan bersama Kapolri di Ternate ini, awalnya sudah ada janjian di Jakarta, dimana Kapolri akan meninjau vaksin di Ternate.

"Pada awalnya saya sudah ada tawaran dengan pak Kapolri dan waktu itu pak Kapolri menyuruh saya untuk vaksin, namun saya menyampaikan saya akan vaksin di kampung saya sendiri," kata gubernur saat menyampaikan sambutan di hadapan Kapolri.

Dengan janji tersebut, kata Gubernur, hari ini sudah terkabul apa yang sudah disampaikan awalnya sesuai tawaran Kapolri.

Gubernur menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada dokter beserta tim kesehatan yang telah memberikan suntikan vaksin dosis pertama, tentu dengan vaksin ini diharapkan vaksin di Maluku Utara bisa capai 100 persen.

"Saya juga berterima kasih kepada pak Jenderal yang sudah datang ke Ternate, semoga dengan pertemuan ini pak Kapolri bisa datang lagi ke Malut," harapnya.(RED)


Reporter: TIM
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT