Home / Nusantara

Ayah dan Anak Asal Kepulauan Sula Ikut MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang

11 November 2020
Mursyidi Sillia dan Ali Rahman Sillia

SULA, OT -  Sebanyak 72 kafilah yang mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut) di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Nasional di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, dua orang diantaranya adalah ayah dan anak dari Kepulauan Sula. 

Kabag Kesra Setda Kepulauan Sula, Haryono Subiyanto pada indotimur.com mengatakan, dua perwakilan asal Kepulauan Sula adalah juara MTQ tingkat Provinsi yang digelar di Weda Halmahera Tengah beberapa waktu lalu, sehingga ikut dalam kafilah mewakili Malut ditingkat nasional. 

Keduanya bernama, Ali Rahman Sillia yang Juara 1 pada golongan hifzhul Quran 5 juz dan tilawah kategori putra serta Mursyidi Sillia yang juara 1 Qiraat Sab'ah kategori Mujawwad putra. 

“Keduanya merupakan putra terbaik Kepulauan Sula yang berasal dari Desa Jeri, Kecamatan Mangoli Tengah," jar Hariyono, Rabu (11/11/2020). 

Kabag mengaku, Mursidi Sillia merupakan senior yang sering membawa pulang juara MTQ untuk Kepulauan Sula, sementara Mursyid Sillia juga sering langganan juara, jadi harapannya semoga bisa mempertahankan prestasinya," harap Kabag Kesra. 

Dia berharap, kedua Qori tersebut dapat mengharumkan nama Maluku Utara dan Kepulauan Sula di MTQ ke XXVIII tingkat Nasional.

"Saya berharap semua kafilah asal Maluku Utara bisa mengharumkan nama baik Maluku Utara dan tentunya Kepulauan Sula di tingkat Nasional, serta bisa ‘menularkan’ ilmunya kepada generasi Sula, supaya lebih banyak lagi Qori dan Qoriah di tahun-tahun berikutnya,” harap dia. 

(Jali)


Reporter: Algajali Fataruba