Home / Nusantara

30 Relawan Garda Muda TULUS Ikut Kawal Ibadah Natal di Ternate

25 Desember 2020
Suasana Garda Muda TULUS membantu petugas TNI Polri dalam mengatur arus lalulintas di depan gereja (foto_ist)

TERNATE, OT - Sedikitnya 30 relawan Sentral Komando Garda Muda Tad_Jam pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS), Jumat (25/12/2020) dikerahkan untuk ikut membantu TNI/Polri dalam pengamanan ibadah natal di kota Ternate.

Ketua Sentral Komando Garda Muda Tad_Jam TULUS Hamka Midun, mengatakan, sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di Kota Ternate, relawan Garda Muda TULUS, ikut menjaga agar ibadah natal umat kristiani berlangsung aman, lancar, damai serta hikmat.

Kata dia, dalam pengamanan ini, relawan Garda Muda TULUS mengerahkan 30 personilnya untuk membackup aparat keamanan baik TNI maupun Polri.

Selain melakukan pengamanan, Garda Muda TULUS juga membantu jemaat dalam menata parkiran dan membantu Satlantas mengatur arus lalulintas di sekitar tempat-tempat ibadah.

"Tadi kita Garda Muda TULUS dan TNI Polri sudah melakukan pengamanan dan membantu jalanya arus lalulintas di depan gereja," kata Hamka ketika ditemui indotimur.com di kawasan Gereja Imanuel Ternate.

Hamka menjelaskan, 30 relawan yang ikut membantu aparat keamanan dalam menjaga ibadah natal, disebar pada sejumlah gereja di Ternate.

"Tadi, 30 relawan disebar pada sejumlah tempat-tempat ibadah, diantaranya, gereja GPMI Ternate, gereja GMIH Eben Haezer Ternate, dan G.ST, Wilbrodus Kristen Katolik," terangnya.

Dia berharap, kerukunan umat beragama di Ternate selalu terjaga, "semoga kegiatan yang dilakukan seperti ini khususnya di kota Ternate dapat mempererat kesersamaan dan memperkokoh kerukunan umat beragama di kota Ternate," harapnya.  (ran)


Reporter: Randy Basri