Home / Nusantara

100 Warga Sanana Dievakuasi Tim SAR Gabungan

08 September 2021
Kapal KM.Sumba 01

TERNATE, OT - Sedikitnya100 penumpang kapal KM Simba dievakuasi tim Search And Rescue (SAR) gabungan menuju pelabuhan Sanana.

Proses evakuasi para penumpang KM Simba 01  yang sebagian besar warga Sanana itu dilakukan tim SAR gabungan setelah kapal mengalami patah kemudi.

"Iya betul tim SAR gabungan kita sedang menuju lokasi kapal KM.Simba 01 untuk mengevaluasi 100 penumpang," ungkap Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah kepada indotimur.com, Rabu (8/9/2021).

Kata dia, Basarnas Ternate mendapatkan informasi dari pusat sekitar pukul 01.30 WIT, yang menyebutkan kapal KM.Simba 01 yang membawa 100 penumpang dari Sanana menuju Ternate mengalami patah kemudi di perairan pulau Mangoli.

Mendapat informasi tersebut, Basarnas Ternate melalui tim unit siaga SAR Sanana bersama petugas gabungan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Arafah mengaku, saat ini petugas gabungan sudah bergerak ke lokasi bersama satu kapal tugboat dan kapal KM.Barcelona menuju ke lokasi.

"Sementara tim SAR gabungan kita sedang menuju lokasi untuk melakukan evakuasi trrhadap seluruh penumpang bersama kapal ke pelabuhan Sanana," pungkasnya.

Hingga berita ini dipublish, proses evakuaai masih dilakukan tim SAR gabungan.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT