Home / Berita / Nasional

Dukung Pelaksanaan STQ Nasional Pemprov Malut Terima Sumbangan Puluhan Mobil Hingga Kapal

12 Oktober 2021
Abdul Gani Kasuba (foto_randi)

SOFIFI, OT - Untuk mendukung pelaksanaan even nasional, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXVI tahun 2021 di Sofifi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara menerima puluhan mobil hingga kapal dari sejumlah perusahan serta Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Malut.

Bantuan tersebut diserahkan saat upacara perayaan HUT Pemprov Malut ke-22 sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi yang dijadwalkan pada akhir pekan ini.

Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba mengatakan, dukungan sarana prasana untuk menunjang pelaksanaan STQ nasional di Sofifi akan sangat membantu Pemprov Malut dalam menyukseskan pelaksanaan STQ Nasional.

Menurutnya, sumbangan berupa sarana transportasi darat dan laut, akan sangat membantu Pemprov dalam menyukseskan kegiatan ini, "saya sangat berterima kasih kepada mereka yang sudah memberikan bantuan ini," ungkap Gubernur usai memimpin upacara HUT Pemprov Malut ke-22 di halaman kantor Gubernur Malut, Selasa (12/10/2021).

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Malut itu, juga mengajak semua pihak agar ikut bersama mensukseskan pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi, "karena tanpa dukungan semua maka pelaksanaan kegiatan ini sia-sia, olehnya itu dengan berbagai kendala yang ada mari sama-sama untuk mensukseskan kegiatan nasional ini," ajak Gubernur.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu pelaksanaan STQ Nasional yang tingal hitung hari saja pelaksanaannya," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikantongi indotimur.com pemberian bantuan sarana transportasi laut maupun darat ke Pemprov Malut ini diantaranya, PT.Harita Group sebanyak 10 unit mobil jenis minibus dan 1 unit kapal cepat 200 sheet yang diserahkan oleh Komisaris Utama PT Harita Nikel Stevie Tomas didampingi Presdir PT.Harita Nikel Donal J Hermanus.

Selain itu bantuan juga datang dari PT. IWIP sebanyak 5 unit bus jenis medium dengan kapasitas 25 sheet. Selanjutnya bantuan dari PT. Wanatiara sebanyak 5 unit bus, PT.Antam sebanyak 5 unit bus Inova, Pemkab Morotai sebanyak 10 unit bus Hales, Pemkot Ternate sebanyak 2 unit bus dan Pemkab Halut sebanyak 1 unit mobil Damkar dan 1 pleton pasukan Satpol-PP ditambah 8 armada minibus.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT