Home / Berita / Nasional

Dilepas Gubernur, Jama'ah Umroh Pemprov Maluku Utara Berangkat Bersama Elfajar Tour and Travel

24 Januari 2023
Acara pelepasan Jamaah Umroh

TERNATE, OT - Elfajar Tour dan Travel milik PT Fajar Gemilang, Senin (23/1/2023) memberangkatkan sebanyak 40 Jamaah Umroh asal Provinsi Maluku Utara.

Keberangkatan 40 Jamaah Umroh itu merupakan kerjasama PT. Fajar Gemilang dengan Pemprov Maluku Utara dan acara pelepasannya dilakukan oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba di aula Asrama Haji Ternate,23/01/23.

Gubernur Maluku Utara dalam sambutan pelepasannya mengatakan, para jamaah umroh harus memanfaatlan waktu pelaksanaan umroh kurang lebih 9 sampai 10 hari tersebut dengan sebaik baiknya.

Gubernur menambahkan, sebelum berangkat para calon jamaah akan dibimbing oleh para pembimbing untuk bagaimana melakukan manasik. 

Oleh karena itu, Gubernur berharap dalam mengikuti manasik nanti para pembimbing dapat memberikan yang terbaik untuk para jemaah.

“Saya harap selama berada di Makkah sudah bisa hatam 1 jus Al-Qur’an dan pada saat kembali nanti dapat menjadi panutan bagi masyarakat dimasing-masing lingkungan”,harap Gubernur.

.

Sementara itu Direktur Travel, Ustadz.H.Andi Muktiono, Lc.MA mengingatkan para jamaah untuk menjaga niat dimulai dari keberangkatan kita nantinya.

"Sesuai amanat pak gubernur, untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dan Insya Allah itu yang kita jaga dengan membawa pembimbing yang kompeten yaitu Ustadz Irwan Tamsoa dan nantinya akan dibekali manasik umrah oleh ustadz Muhammad Thoriq Kasuba,"jelas Ustadz H.Andi

Ditambahkan, nantinya Jama'ah akan menggunakan maskapai Garuda Airlines dari Ternate dan kembali ke Ternate, begitu juga Insya Allah Jama'ah akan menempati hotel bintang 5 di Mekkah dan Madinah dan dari Mekkah ke Madinah Jama'ah akan menggunakan kereta cepat haramain yang waktu tempuh yang biasanya 5-6 jam menggunakan bus, nantinya akan di tempuh hanya 2 jam saja

Sebelumnya, Elfajar tour dan travel juga telah melayani dan memberangkatkan sebanyak 360 Jamaah Maluku Utara.

Para jamaah umroh ini akan di bimbing oleh H. Irwan Tamsoa yang juga Imam Utama Masjid Raya Shaffulkhairaat Sofifi, dan manasik akan dibimbing oleh Ustadz H.Muhammad Thariq Kasuba,Lc.,MA.

Sementara jamaah akan di dampingi oleh Irwan Tamsoa dan Ustadz Andi Muktiono, LC MA dari mulai berangkat hingga kembali lagi ke Ternate.

 (@by)


Reporter: Ikbal Bafagih

BERITA TERKAIT