Home / Hiburan / Komunitas

Ormas Oi Ternate Buka Pendaftaran Anggota Baru

22 Januari 2021
Muskot I Oi Ternate di pantai Sulamadaha

TERNATE, OT - Selain menggelar Musyawarah Kota (Muskot) II, Ormas Oi Ternate, juga berencana membuka pendaftaran anggota baru melalui Badan Pengurus Kelompok (BPKel).

Sekretaris BPK Oi Ternate, Tasrik Imal menyatakan, selain melaksanakan Muskot II, Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Ternate, juga berencana membuka pendaftaran anggota baru.

Menurutnya, Muskot yang rencananya akan dilangsungkan 0ada Rabu, 27 Januari pekan depan, akan dirangkai dengan pendaftaran anggota baru yang direkrut melalui Oi Kelompok.

Kata dia, sejauh ini Ormas Oi Ternate memiliki lebih dari 200 anggota yang tergabung dalam 6 Oi Kelompok, "ada 6 Oi Kelompok, diantaranya, Oi Orang Pinggiran, Oi Jurnalis, Oi Pondok Gede, Oi Bongkar, Oi Timur Jauh, Oi Ujung Aspal dan Oi Scuteer Fals," terang Imal.

Meski demikian, Imal menjelaskan, dari 6 BPKel, baru 3 yang ber-KTA nasional, "yang lain sementara diproses, yang ber-KTA baru kurang lebih 100 anggota," katanya.

Selain itu, lanjut Imal, ada kelompok-kelompok lain yang berdiri secara mandiri, seperti Fals Generation, Tumbal Fals. Frustasi Fals dan Unplugged Fals.

Untuk penggemar dan pencinta Iwan Fals di Ternate, Imal mengajak untuk bergabung dengan Ormas Oi Ternate, dengan cara mengisi formulir pendaftaran melalui Oi Kelompok.

Baca Juga : Muskot II Ormas Oi Ternate Siap Digelar

"Untuk menjadi anggota Oi, calon anggota wajib tergabung dalam BPKel atau Oi Kelompok, jika memenuhi syarat, maka Oi Kelompok bisa mendaftarkan anggotanya ke BPK Oi," ucap Imal.

Dia menuturkan, setiap BPKel Oi, harus memiliki sekurang-kurangnya 15 orang anggota untuk selanjutnya mendaftar ke BPK Oi Ternate, "jadi setelah anggota BPKel Oi lengkap, baru daftar ke BPK, untuk selanjutnya diusulkan ke BPP," katanya.

"Bagi yang ingin bergabung, bisa langsung ambil formulirnya di sekretariat BPK Oi Ternate, dengan alamat, Lapak Fals Toboko, jalan Delima Kelurahan Toboko, belakang SMA Muhamadiyah," pungkasnya.

 (thy)


Reporter: Ibenk