Home / Berita / Hukrim

Seorang Pria di Ternate Ditemukan Tengelam di Pantai Falajawa

21 Februari 2021
Korban saat berada di RSUD

TERNATE,  OT  - Kepolisian Sektor (Polsek) kawasan pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Minggu (21/2/2021) melakukan evakuasi seorang pria yang tenggelam di pantai Falajawa, Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Iptu Ibrahim Mappe ketika dihubunggi wartawan membenarkan temua seorang pria yang tenggelam di perairan pantai Falajawa.

"Iya betul, tadi sekitar pukul 16.40 WIT telah ditemukan seorang pria tenggelam," kata Mappe ketika dihubunggi indotimur.com melalui pesan whatsApp.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari anggota, korban dengan inisial AN (50) merupakan seorang warga Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Tenggah.

Kronologisnya Mappe menjelaskan, sekitar pukul 16.00 WIT korban berenang di pantai Falajawa, namun tidak lama kemudian beberapa warga yang mandi di pantai tersebut melihat korban mengapung sehingga warga langsung memberikan pertolongan dengan mengangkat korban ke darat. 

Atas kejadian tersebut, salah satu warga langsung melapor ke Polsek pelabuhan Ahmad Yani. Mendengar laporan tersebut anggota piket, Aipda Abd Gafur bersama Bripka Ahmad turun ke TKP dan langsung membawa korban ke RSUD Chasan Bosorie menggunakan mobil pick up.

Setelah korban tiba di rumah sakit dan dilakukkan pertolongan oleh perawat RSUD, namun korban sudah meninggal.

"Korban dalam perjalanan juga sudah dalam keadaan meninggal," ucapnya.

Atas kejadian ini Mappe sampaikan, tim identiifikasi dari Polres Ternate langsung melakukan identifikasi kepada korban sambil menunggu pihak keluarga datang mengambil korban.

"Korban kemudiam diambil pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam