Home / Berita / Hukrim
10 Agustus 2019

Polres Haltim Amankan Ratusan Kantong Plastik Miras

MABA,OT- Polisi Resort (Polres) Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Sabtu (10/08/2019) pagi tadi berhasil mengamankan sebanyak ratusan minuman keras jenis captikus di jalan pertigaan Desa Gamesan Kecamatan Maba.

Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim melalui Kabag OPS AKP Nasaruddin Haya mengatakan, untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif menjelang Hari Raya Idhul Adha 1440 H dan HUT RI ke 74 maka dilaksanakan operasi dengan sasaran Mlras, Narkoba, Prostitusi dan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. "Jadi operasi ini bagian dari Operasi Pekat Kie Raha 2019," katanya.

Kata dia, ratusan Miras tersebut rencananya akan di bawa ke wilayah Kota Maba dengan menggunakan mobil Avanza yang diangkut oleh Ari Sabunga. "Rencana dibawa ke Maba untuk dijual," katanya.

Dikatakan, miras tersebut 216 kantong plastik yang dikemas 6 karung plastik dan 300 liter yang dikemas 6 gelon 25 liter. "Dari keterangan yang bersangkutan miras tersebut berasal dari Tobelo dan diturunkan di pesisir pantai Desa Nanas Wasile Selatan," katanya.

Dia menambahkan, saat ini miras diamankan di Polres Haltim dan terhadap sopir mobil Ari Sabunga menjalani interogasi terkait dengan temuan miras tersebut.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar