Home / Berita / Hukrim
01 Agustus 2019

Keberadaan Suami Bos Karapoto Sulit Terdeteksi

Kabid Humas : Polisi Terus Berupaya Melakukan Upaya Pencarian

Bos Karapoto Ardiansyah

TERNATE, OT - Setelah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) pada bulan Maret lalu, Ardiyansyah, suami bos PT. Karapoto, hingga saat ini, belum juga terdeteksi keneradaannya oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit-Krimsus) Polda Maluku Utara (Malut).

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar, dalam keterangannya menjelaskan, Polda Malut mrlalui Dir Krimsus telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang DPO yang telah disebar ke seluruh Indonesia.

Kata Kabid, selain menerbitkan DPO yang dikeluarkan Polda Malut, petugas juga sudah melakukan pencekalan terhadap yang bersangkutan dengan menggandeng Kantor Imigrasi di pusat." Bahkan upaya-upaya yang sudah kami lakukan untuk memaksimalkan pencarian terhadap yang bersangkutan," kata Kabid.

Bahkan lanjut Kabid, pencarian telah dilakukan di Jakarta, Seragen hingga di Kota Makasar maupun tempat-tempat yang disinyalir pernah didatangi tersangka.

Kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan Ardiayansah baik melalui SMS maupun telepin, diminta untuk segera menyampaikan ke Polisi, sehingga tim akan menelusuri keberadaan yang bersangkutan.

"Sejauh ini belum ada tanda-tanda keberadaan bos Karapoto namun tim penyidik terus berupaya melakukan pencarian," tukas Kabid kepada indotimur.com, Kamis (1/8/2019).

Sementara itu, untuk kasus investasi yang lain dengan tersangka Pindi dan Fitri, Kabid mengaku sudah sampai pada tahap II. (red)


Reporter: Randy Basri