Home / Berita / Hukrim
06 Mei 2019

Kajari Baru Prioritaskan Kasus Titi Gorda

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ternate, Pendi Sijabat (foto randy)

TERNATE, OT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ternate, Pendi Sijabat, berkomitmen untuk.segera menyelesaikan penanganan sejumlah kasus tunggakan yang ditangani pihak Kajari Ternate.

Kepada sejumlah wartawan, termasuk indotimur.com, Pendi yang belum lama ini dilantik sebagai Kajari memggantikan lAndi Muldani Fajrin, mengaku telah mengumpulkan seluruh jajarannya, termasuk Kepala Seksi (Kasie) untuk memaparkan kasus yang tengah ditangani guna mengetahui kendala dalam pemagangan kasus tersebut.

“Kalau kasus tunggakan itu bukan harus diselesaikan tapi itu sudah jadi kewajiban dan tanggung jawab saya untuk menyelesaikannya,” ungkap Pendi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/2019).

Mantan Kajari Brebes Jawa Timur (Jatim) itu mengaku, jika dalam pemaparan (ekspos) ada kasus yang memang tidak layak untuk ditingkatkan maka pihaknya akan mengambil tindakan untuk memberikan kepastian hukum.

“Kasus korupsi, kalau memang tidak bisa ditindak lanjut maka akan dihentikan, dan kalau masih bisa maka itu wajib untuk diteruskan,” tegasnya.

Pendi mengaku, ada beberapa kasus yang memang menjadi perhatian publik yang harus diprioritaskan dalam waktu dekat, salah satunya kasus pembunuhan pemilik toko forniture Citra Indah Titi Gorda dengan terpidana Larumpi La Mona Ladansa alias Adit.

“Saya akan berusaha betul untuk menyelesaikan kasus yang ada,” pungkasnya.(red)


Reporter: Randy Basri