Home / Berita / Hukrim

Janin Bayi Ditemukan Warga Akehuda di Ternate

07 Oktober 2021

TERNATE, OT - Warga RT. 010/RW. 005 Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, dihebohkan dengan temuan janin bayi yang diperkirakan berusia 8 bulan dalam kondisi tidak bernyawa.

Janin bayi dengan jenis kelamin perempuan itu, ditemukan di lokasi kebun milik Mirna Acep di lingkungan RT. 010/RW. 005 sekitar pukul 12:05 WIT.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ibrahim Mappe membenarkan peristiwa temuan janin dengan jenis kelamin perempuan yang ditemukan dalam kondisi terbungkus dalam kantong plastik.

Kapolsek menjelaskan, janin bayi yang diperkirakan berusia 8 bulan itu ditemukan oleh dua orang pemuda atas nama Rahmad Widodo dan Rehan Wahyudi saat sedang mencari mangga.

"Saat mencari mangga di kebun ibu Murni, kedua saksi mencium bau menyengat di sekitar kebun," kata Kapolsek.

Mencium bau menyengat, kedua pemuda melihat ada kumpulan lalat di sebuah kantong plastik, "saksi kemudian mengambil sebatang ranting dan memeriksa kantong plastik dan melihat ada jari-jari bayi," terang Kapolsek mengutip pernyataan saksi.

"Melihat jari bayi kemudian kedua saksi pergi memberitahukan kepada orang tuanya di rumah, sehingga orang tua saksi langsung mendatangi TKP dan memeriksa isi dari kantong plastik tersebut dan ditemukan janin bayi," ungkap Kapolsek.

Temuan tersebut kamudian dilaporkan ke Babinkamtibmas Kelurahan Akehuda, Bripka Ibam Latuconsina yang langsung meneruskan ke piket SPKT Polsek Ternate Utara untuk ditindak lanjuti.

Mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan oleh TKP dan memeriksa sejumlah saksi termasuk dua pemuda yang pertama menemukan janin.

"Baru kedua saksi awal ini yang kita mintai keterangan, nanti kita sampaikan lagi," jelas Mappe seraya memastikan pihaknya akan berupaya mengungkap kasus ini.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, jasad bayi yang ditemukan telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie (RSU-CB) Ternate untuk divisum.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT