Home / Berita / Hukrim
05 Mei 2019

Ini Himbauan Kapolres Ternate Jelang Bulan Puasa

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda

TERNATE, OT -  Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019 M, Kapolres Ternate menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Ternate agar menjaga marwah dan martabat kesucian bulan suci Ramadhan, dengan hal-hal positif.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda berharap, masyarakat Kota Ternate, dapat menjalankan ibadah dengan tenang baik pada saat sholat taraweh, sholat wajib, maupun ibadah-ibadah lainnya saat bulan suci Ramadhan.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakatnTernate agar tidak mengkomsumsi minuman keras (miras) jelang bulan puasa. Kepada orang tua, Kapolres juga meminta untuk terus melakukan pengawasan secara intens, "juga kepada orang tua untuk melarang anaknya membeli atau memainkan petasan," kata Kapolres kepada indotimur.com, di ruang kerjanya, Minggu (5/5/2019).

Kepada seluruh pemilik dan pengemudi angkutan umum (mikrolet) dan kendaraan pribadi di Kota Ternate agar tidak membunyikan sound yang dapat mengganggu ketenaman dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

"Jika angkutan umum atau kendaraan pribadi yang melanggar, maka sesuai perintah Kasat Lantas akan menindak dan menyita sound yang ada di mobil angkutan umum dan kendaraan pribadi," ucap Kapolres seraya menyebut, Polisi akan melakukan razia dan penindakan terhadap penjual petasan di Ternate.(red)


Reporter: Randy Basri