Home / Berita / Hukrim

Diduga Digigit Babi Hutan, Seorang Warga Ternate Tewas

01 Juli 2021
Korban

TERNATE, OT – Salah satu warga Kelurahan Tongole, Kecamatan Ternate Tengah berinisial MJ (51) ditemukan tewas di kebun milik warga di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Rabu (30/6/2021) pagi tadi karena diduga digigit babi hutan.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada melalui Kasubbag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya betul, tadi ada seorang warga Kelurahan Tongole meninggal saat berburu babi hutan," ungkap Wahyuddin kepada indotimur.com.

Kata dia, sekitar pukul 13.30 Wit piket Satreskrim Polres Ternate menerima laporan dari Polsek Ternate Utara, bahwa ada korban meninggal dunia dengan luka di bokong dan luka robek samping kelamin, sehingga meminta piket Satreskrim untuk melakukan identifikasi.

“Dari laporan tersebut, piket dan anggota Resmob langsung turun ke TKP di kediaman korban, yakni Kelurahan Tongole,” ujar Ipda Wahyuddin.

Wahyuddin mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari keluarga korban berinisial SM, bahwa dirinya mendapat telpon dari teman korban yang berinisial HH yang memberitau jika korban bersama rekannya sedang memburu babi hutan di Kelurahan Sasa, namun informasi korban sudah meninggal dunia.

Mendengar informasi tersebut, keluarga korban kaget dan rekan korban HH bersama teman yang lain berinisial JAM (51), MS (50) dan TS (43) yang ikut bersama memburu babi hutan langsung membawa korban ke rumahnya.

Lanjutnya, pada saat korban tiba di rumah keluarga tidak menerima kenyataan sesuai dengan keterangan dari teman-teman korban, bahwa korban meninggal karena digigit babi hutan.

“Dengan adanya Kejadian tersebut, pihak keluarga korban tidak menerima dengan kejadian ini, sehingga keluarga korban langsung melaporkan ke Polres Ternate. Hingga sekarang saya belum bisa menyampaikan penyebab korban meninggal, karena tim masih bekerja di lapangan," katanya.

Kasubag Humas mengaku, penyidik sudah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 7 orang termasuk rekan korban dan beberapa saksi dari keluarga, diantaranya berinisial JAM, MS, TS, HH, H, AM dan HS.

Selain itu, ada beberapa alat bukti yang sudah diamankan berupa 4 buah senjata api laras panjang milik HH dan 8 butir peluru, selanjutnya korban akan divisum.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT