Home / Berita / Hukrim
30 Mei 2019

Cipta Kondisi Jelang Lebaran, Polres Halsel Amankan Ribuan Miras

Kapolres Halsel bersama anak buah berhasil amankan ribuan miras

HALSEL OT - Dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019, Polres Halmahera Selatan (Halsel) melalulan razia minuman keras (miras) di wilayah Halsel.

Dalam operasi cipta kondisi yang dilaksanakan Kamis (30/5)/2019, tim saber miras Polres Halsel berhasil mengamankan 1.262 botol miras jenis cap yikus.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, menjelaskan, ribuan botol miras tersebut diamankan dalam rangka cipta kondisi yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan jelang Hari Raya Idul Fitri. 

Kata dia, selama bulan Ramadhan ini pihaknya memang gencar melakukan razia miras di Pabrik pembuatan miras bahkan dirumah penduduk yang di duga menjual dan membeli miras.

 “Selama bulan Ramadhan ini, kami berhasil menemukan sejumlah tempat penyulingan Miras Tradisional Cap Tikus,  kemudian kami musnahkan sedangkan barang bukti miras siap edar diamankan di Polres Halsel,” jelas Kapolres.

Pihak Polres berhasil menemukan ribuan miras jenis cap tikus siap edar disalah satu rumah warga yang bernama S (40) di Desa Panamboang Kecamatan. Bacan Selatan, 

Dia mengaku, pihaknya memang telah memperkirakan selama bulan Ramadhan ini ada peredaran miras yang tinggi, terutama menghadapi malam takbiran. Karena itu, lanjut Kapolres, pihaknya melakukan razia pada bulan suci Ramadhan terus mengintensifkan razia miras. 

“Yang kami amankan ini kebanyakan miras untuk stok malam takbiran, kami khawatir miras ini akan meracuni ribuan warga Halsel pada malam takbiran nanti,” jelasnya.([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih