Home / Berita / Hukrim
08 Mei 2019

Antispasi Konvoi Pasca Pengumuman Kelulusan, Polres Ternate Lakukan Patroli

Polisi saat melakukan pembubaran siswa di Jalan Siswa

TERNATE, OT - Untuk mengantisipasi aksi konvoi dan ugal-ugalan pasca pengumuman hasil.kelulusan siswa Sekolah Menenggah Atas (SMA) di Kota Ternate, Kepolisian Resort (Polres) Ternate melalui unit Satlantas dan Sabhara, Kamis (8/5/2019) melakukan patroli di setiap SMA yang ada di Kota Ternate.

Selain untuk mengamankan aksi konvoi, Poliai juga membubarkan siswa-siswi yang berkerumun di aekitar areal sekolah.

Pantauan indotimur.com di jalan Siswa Kelurahan Takoma Kota Ternate, Polisi terpaksa membuarkan sejumlah siswa yang melakukan aksi ugal-ugalan pasca mendengar hasil kelulusan.

Kabag Ops Polres Ternate, AKP Ishak Tanlain mengatakan, paska pengumuman kelulusan, siswa SMA banyak yang melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya dengan motor, "kita terjunkan anggota untuk melakukan pengamanan sekaligus tindakan sehingga siswa tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada oeang tua, Ishak juga meminta untuk terus melakukan pengawasan sebab pihaknya menemukan, banyak siswa yang membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, bahkan ada sejumlah siswa yang terbukti merokok di jalan raya.

"Tentu ini orang tua juga harus bisa mengawasi anak mereka mulai dari pengumuman hari ini hingga besok," pungkas Ishak. (red)


Reporter: Randy Basri