Home / Indomalut / Halteng
22 September 2020

Reses, Anggota DPRD Halteng Ini Banyak dapat Keluhan dari Warga

Aswar Salim saat memberikan bantuan laptop pada PKM Were Mandiri

HALTENG, OT- Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Aswar Salim dari Fraksi Golkar melaksanakan reses di Dapilnya di Kecamatan Weda.

Dalam reses itu ada banyak masukan dan saran yang di sampaikan oleh Masyarakat dan pemuda di 4 Desa yang ada di Kota Weda. 

Saran dan masukan yang disampaikan oleh warga berupa, perbaikan jalan dari Desa Wedana menuju Nurweda yang belum di hotmix, jalan Provinsi dari Weda menuju kecamatan Weda Yengah, saluran irigasi di Desa Nurweda, pembuatan talud, jalan tani bagi Masyarakat, lampu jalan di Desa Wedana, serta Tempat Pemakaman Umum (TPU). 

Dalam reses itu juga Aswar Salim menyumbangkan satu unit laptop kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Were Mandiri. 

Menanggapi Keluhan dan masukan Masyarakat, Aswar Salim mengatakan, Reses ini bertujuan untuk menyerap dan menampung aspirasi dari Masyarakat.

"Masukan dan saran ini akan kami tampung dalam bentuk Pokok Pikiran (Pokir) untuk kita dorong dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021," ucap Aswar Senin (21/9/2020) malam tadi. 

Lanjutnya, dari semua masukan ini karena saat ini masih dalam tahapan pemulihan Ekonomi karena Covid-19, maka sebagian besar anggaran di Pemda untuk pembangunan lebih banyak dialihkan ke penanganan Covid-19. 

Ketua Komisi III ini juga mengatakan, terkait dengan keluhan warga soal jalan dalam kota Weda, dalam tahun ini juga setelah dokumennya selesai maka akan dikerjakan seluruh jalan-jalan di dalam kota yang belum selesai semuanya dihotmix.

Lanjutnya, terkait lampu jalan di Desa Wedana dan swering dari sungai Yevetu sampai ke pelabuhan, akan didorong untuk secepatnya dilakukan pemasangan dan perbaikan.(red)


Reporter: Supriono Sufrin