Home / Indomalut / Halteng
15 Mei 2019

Nelayan Asal Halteng Ditemukan Selamat Di Perairan Papua

Korban Yang Telah Ditemukan Oleh Team SAR Gabungan Ternate (foto_Humas Basarnas Ternate)

TERNATE, OT  - Upaya pencarian terhadap Andi Mico (31) nelayan asal Desa Capaleo, Pulau Gebe Halmahera Tengah, oleh tim gabungan SAR Ternate, membuahkan hasil.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyenutkan, pada hari ketiga, Andi Mico.nelayan asal Halteng itu, ditemukan selamat oleh nelayan Sorong .

Kepala Basarnas Ternate, dalam rilisnya yang diterima redaksi indotimur.com, Rabu (15/5/2019) menyebutkan, sekitar pukul 19.05 WIT tim SAR terima informasi dari On Scene Coordinator (OSC) bahwa korban sudah ditemukan oleh nelayan Sorong dalam keadaan selamat.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah melalui juru bicara Basarnas Ternate, Ichsan M Nur menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima, korban ditemukan selamat oleh nelayan di Sorong sekitar pukul 08.00 waktu.setempat.

Korban langsung dievakuasi  ke Pulau Sayang, sekitar pukul 09.00 WIT, selanjutnya, korban langsung diantar ke kediaman keluarga korban di Pulau Gebe, Halteng. sekitar pukul 18.35 WIT.

"Dengan ditemukannya korban maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup degan kesimpulan 1 orang korban ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya, SRU yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," demikian bunyi rilis yang diterima redaksi indotimur.com.(red)


Reporter: Randy Basri