Home / Berita / Citizen Journalist

Pengurus IAI Maluku Utara Resmi Dilantik

Kegiatan Dirangkai Dengan Raker dan Penganugerahan IAIMU Awards 2021
19 September 2021

TERNATE, OT - Ikatan Arsitek Indonesia Maluku Utara (IAIMU), Sabtu (18/9/2021) malam, melaksanakan pelantikan sekaligus Rapat Kerja (Raker) Provinsi di Royal Rsto Kalumpamg Ternate.

Raker dan pelantikan pengurus IAIMU Masa Bakti 2021-2024 dengan tema "Berkeras Untuk Indonesia" itu, juga dirangkai dengan penganugrahan IAIMU Awards 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkompimda Maluku Utara, ketua-ketua asosiasi profesi,.ketua-ketua asosiasi badan usaha, sementara Ketua Umum IAI  Ar. Ketut Rana Wiarca turut hadir secara virtual.

Rektor Unkhair M Ridha Ajam saat membuka kegiatan menyampaikan, kehadiran anak muda dalam lepemgurusan IAIMU, membawa harapan luar biasa di masa depan untuk mengembangkan berbagai sektor.

"Sebagai pimpinan perguruan tinggi ada kewajiban perguruan tingi untuk berusaha dengan segala upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan kami berharap kualitas anak-anak arsitek yang keluar dari Unkhair adalah kualitas yang bisa dipertanggung jawabkan secara akademik," kata Rektor seraya memyebut organisasi yang besar adalah organisasi yang memiliki dedikasi tinggi.

IAI Malut harus dapat menjawab tantangan kedepan dan memiliki strategi untuk mengembangkan ketrampilan anggotanya apalagi organisasi ini adalah non provit sehingga harus banyak memberikan manfaat kepada anggotanya dengan peningkatan ketrampilan serta bagaimana peran IAI agar seluruh anggota dapat digunakan jasanya  di proyek-proyek yang ada tutup Ridha.

Sementara Ketua IAI Maluku Utara Iksan Marsaoly berharap, kedepannya pemerintah daerah melibatkan arsitek setempat sebagai tim profesional yang bertugas untuk mengawal pembangunan daerah.

"Kedepannya IAI Maluku Utara akan mendorong Unkhair untuk mendirikan pendidikan profesi arsitek 1 tahun di Unkhair dan semoga ini dapat terrealisasi," harap Iksan.

 (mg_mahasiswa)


Reporter: Magang
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT