Home / Berita / Citizen Journalist

Kelurahan Tubo Wakili Kota Ternate Pada Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi

28 Mei 2022
Penilaian lomba 10 Program PKK tingkat provinsi Malut di Kelurahan Tubo Kota Ternate

TERNATE, OT - Kelurahan Tubo di Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, mewakili Kota Ternate pada ajang lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara.

Setelah ditetapkan sebagai wakil dari Kota Ternate, pada Sabtu (28/5/2022) Kelurahan Tubo disambangi tim penilai lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2022.

Amatan indotimur.com menyebutkan, dalam tahapan penilaian yang dilakukan tim penilai dari Provinsi, Kelurahan Tobu menampilkan dua produk Usaha Kecil Menengah (UKM) diantaranya, Bank Sampah dan Penyulingan Minyak Cengkeh.

Ketua TP PKK Kota Ternate Marliza M. Tauhid saat mendampingi tim penilai dari Provinsi mengatakan, setelah melalui tahapan penilaian lomba 10 program PKK tingkat Kota Ternate, Kelurahan Tubo ditetapkan mewakili Kota Ternate pada ajang yang sama di tingkat Provinsi.

Menurutnya, ada lima kriteria penilaian dalam lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara. "Jadi dalam penilain lomba, ada lima kriteria, mulai dari sekretariat, Pokja I, II sampai dengan Pokja IV," terang Merliza.

Dia optimis, Kelurahan Tubo yang mewakili Kota Ternate pada lomba 10 program PKK tingkat Provinsi dapat meraih hasil maksimal, karena kader PKK di Kelurahan Tubo telah menunjukan prestasi saat lomba tingkat Kota Ternate.

"Dari tampil maksimal ini, maka hasil yang didapatkan nanti tentu kami berharap yang terbaik," ujar istri Wali Kota Ternate itu.

Marliza mengaku, hasil penilaian lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara, baru akan diumumkan bulan depan, setelah tim penilai Provinsi melakukan tahapan penilaian pada enam daerah lainnya di Maluku Utara.

"Hasil keputusan penilian lomba ini kami tidak tahu persis, karena 7 daerah lain di Malut juga ikut dinilai, mungkin sekitar bulan Juni hasil penilaian akan disampaikan," ujar Masliza.

Meski juara bukan tujuan utama kegiatan ini, namun dia berharap, Kelurahan Tubo dapat menjadikan ajang ini sebagai momentum untuk mengevaluasi program-peogram yang telah dilaksanakan sebagai ukuran program PKK kedepan.

Selaku Ketua TP PKK Kota Ternate, Marliza memberi apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada TP PKK Provinsi Maluku Utara, utamanya tim penilai yang telah melakukan tahapan penilaian di Kelurahan Tubo yang mewakili Kota Ternate.

"Sangat memberikan apresiasi ke TP PKK Provinsi Malut, karena tahun ini dari lima penilain lomba, empat diantaranya dinilai langsung di lapangan," tutup Marliza.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT