Home / Berita / Citizen Journalist

Jalan Berlubang di Halmahera Barat Dikeluhkan Warga

06 Juni 2022
Foto : Kondisi Jalan Hotmix yang Mulai Rusak di Kawasan Kantor DPRD Halbar

HALBAR, OT - Hingga di masa pemerintahan James Uang dan Djufti Muhama, Kabupaten Halmahera Bara, Provinsi Maluku Utara (Malaut) masih mengoleksi jalan yang berlubang.

Dalam amatan indotimur.com sejumlah jalan hotmix yang tampak mengalami kursakan dan butuh perhatian serius Pemeritah Kabupaten (Pemkab) diantaranya untuk wilayah Kecamatan Jailolo, berada di jalan utama desa Jalan Baru, desa Sokonora. Disusul jalan kawasam dusun Jati desa Sokonora, desa Guaemadu, Hatebicara, Acango kemudian jalan menuju desa Idamdehe juga di desa Gufasa.

Masalah kerusakan jalan tersebut belum termasuk dibeberapa Kecamatan lain yang berada di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Warga jalan Baru,  Samsul Julkivli mengatakan, kerusakan jalan harus segera ditangani karena saat in Jailolo merupakan central aktivitas masyarakat. Selain itu, Halmahera Barat dalam suasana meramaikan pagelaran Festival Teluk Jailolo (FTJ).

"Informasi beredar akan ada kedatangan Menteri Parawisata dan pasti ada kujungan banyak orang datang di Halbar, sementara kondisi jalan saja masih berlubang," ungkap Samsul, Senin (6/6/2022).

Kata dia, masalah jalan ini menjadi kebutuhan mendasar masyarakat beraktivas, maka harus dikeluhkan agar segara mungkin diantisipasi dan ada sikap yang pasti diperbaiki oleh Pemerintah.

Seentara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Halbar, Fahlis mengku, untuk pembangunan jalan di kawasn Kota Jailolo, dalam tahun ini akan dikerjakan.

"Memang benar ada jalan sudah rusak, namun untuk jalan dalam Kota Jailolo termasuk di Jalan Baru, tahun ini mulai dikerjakan dengan sumber anggaran pinjaman PEN," pungkasnya.(deko)


Reporter: Hasarudin Harun
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT