01 Agustus 2020

DPC Rabithah Alawiyah Depok Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

Pemotongan Hewan Qurban oleh DPC RA Depok

DEPOK OT - Di Hari Raya Idul Adha atau idul Qurban tahun 1441/2020, pihak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Rabithah Alawiyah Kota Depok melaksanakan pemotongan hewan Qurban pada Hari kedua Idul Qurban Sabtu (1/8) di Istana Alkaaf Cilodong Depok. 

Ketua DPC Rabithah Alawiyah Kota Depok Habib Hasyim Bin Fariz Alkaaf mengatakan,  tahun ini DPC Rabithah Alawiyah melakukan pemotongan hewan Qurban sebanyak 12 ekor hewan Qurban, yang terdiri dari 2 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing. 

Ditambhakan,  hewan yang di Qurbankan merupakan sumbangan dari para Jamaah Alawiyin yang ada di Kota Depok. 

"Mereka serahkan hewan Qurban ke DPC Rabithah Alawiyah untuk melakukan pemotongan dan membagikan kepada yang berhak menerima, "jelas Habib Hasyim. 

Hewan Qurban yang di potong, lanjut Habib Hasyim, di bagikan kepada kurang lebih 500 orang yang berhak penerima di dalam wilayah Kota Depok.

Pada kesempatan pemotongan hewan Qurban itu, juga dilakukan pemberian ijazah pemotongan hewan Qurban oleh ketua DPC Rabithah Alawiyah Kota Depok Habib Hasyim Bin Fariz Alkaaf kepada dua orang pengurus DPC Rabithah Alawiyah Kota Deppk yakni Habib Faodji Bin Abdullah Assagaf dan Habib Helmi Alhadad di Istana Alkaf Cilodong Kota Depok. (@by)


Reporter: Ikbal Bafagih