Home / Berita / Citizen Journalist

Ciptakan Generasi Qurani, Nursiah Abdul Haris Sediakan Rumah Alqur'an

Pengresmian Dilakukan Oleh Ketua TP-PKK dan Wali Kota Ternate
07 Juni 2021
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat meresmikan Rumah Qur'an Ar-Rahmah, di Kelurahan Jati Perumnas

TERNATE, OT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Ternate, Marliza M Tauhid didampingi Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama ketua Majelis Taklim Ar-Rahma, Nursia Abdul Haris, Senin (7/6/2021), meresmikan Rumah Qur'an Ar-Rahmah, di Kelurahan Jati Perumnas.

Pengresmian dilakukan oleh Ketua TP-PKK KotanTernate, sementara pemotongan pita sebagai tanda masuk rumah Qur'an, dilakukan oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Rumah yang dijadikan sebagai rumah Qur'an Ar-Rahmah ini adalah milik Nurul Ainul Mardlia.

Nurul adalah anak dari Nursia Abdul Haris yang merupakan ketua Majelis Taklim Ar-Rahma sekaligus sebagai penasehat rumah Qur'an Ar-Rahmah.

Rumah Qur'an Ar-Rahmah akan dijadikan sebagai tempat belajar membaca Al Qur'an, mengkaji Al-Qur'an, dan menghafal Al Qur'an.

Kepada sejumlah wartawan usai pengresmian, Nursia Abdul Haris berharap, rumah ini bisa menciptakan para hafizah, melalui kerja sama antara Majelis Taklim Ar-Arahmah dengan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah.

Menurutnya, sudah sejak lama dia berkeinginan untuk bisa menyediakan satu ruman sebagai tempat belajar Al-Qur'an.

Karena rumah milik anaknya ini belum ditempati, maka bersama dengan pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Hidayatullah dijadikan sebagai rumah Qur'an.

"Sebetulnya sejak bulan suci ramadhan lalu, sudah difungsikan dan anak-anak dari pondok pesantren Tahfidzul sudah menempati rumah ini, tapi hari ini baru diresmikan," terang Nursia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Ternate, Marliza M Tauhid, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Nursia Abdul Haris.

"Secara pribadi, saya sampaikan rasa syukur dan sangat bahagia. Sesuatu yang jarang kita jumpai saat ini, bahwa masih ada kepedulian yang tinggi, keterpanggilan hati, terhadap pendidikan Islam, khususnya pendidikan Qur'an bagi generasi muda. Semoga ini bisa menjadi ladang amal bagi ibu Nursia dan anaknya," tutur Marliza.

Ketua TP-PKK Kota Ternate

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul, Saleh Sukur, menyampaikan terima kasih kepada Nursia Abdul Haris, atas ketersediaan rumah untuk dijadikan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda menghafal Al-Qur'an sekelas mahasiswa.

"Di Kota Ternate masih jarang ya, anak-anak mahasiswa berkumpul di satu rumah untuk menghafal Al-Qur'an, semoga rumah ini bisa menjadi bagian dari cikal bakal para penghafal Al-Qur'an. Dan kami akan berupaya mewujudkan Kota Ternate sebagai Kota Qur'an," tandasnya.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT