Home / Advertorial / Bappelitbangda

Pastikan Peduli ’’BAHIM’’ Terwujud, Wali Kota Bawa Sejumlah Kepala OPD ke Batang Dua

02 Maret 2022
Wali Kota beserta rombongan saat dijemput warga Batang Dua

TERNATE, OT - Untuk mewujudkan program Peduli Batang Dua, Hiri dan Moti (BAHIM) Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Rabu, (2/3/2022) mengunjungi Kecamatan Batang Dua.

Selain membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batang Dua, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, juga memantau berbagai program Pemkot Ternate di Batang Dua.

Beberapa agenda kunjungan kerja (kunker) Wali Kota di Batang Dua antara lain, meresmikan pasar di Mayau, meninjau Puskemas Mayau, Kantor Koramil dan mengecek mesin pembangkit listrik di Mayau, memantau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta agenda penting lainnya.

.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, kunjungan Wali Kota ke Batang Dua, selain membuka Musrenbang, Wali Kota juga memiliki sejumlah agenda agenda penting salah satunya memastikan program Peduli BAHIM terwujud.

Untuk memastikan berbagai program Peduli BAHIM, Wali Kota memboyong sejumlah pimpinan OPD yang berkaitan dengan pelayanan publik dan insfrastruktur, termasuk sumber daya manusia.

Dijelaskan Rizal, alokasi anggaran APBD tahun ini di Batang Dua, sebesar Rp, 9 miliar untuk berbagai program dan kegiatan termasuk infrastruktur jalan, jembatan dan penerangan.

"Pembangunan peningkatan sumur bor dan jaringan pipa di Batang Dua, pergantian jembatan dalam Kota di Mayau, dan perbaikan lainnya," sebut Rizal.

Selain itu, penerangan di Batang Dua juga diupayakan 1×24 jam, sehingga Wali Kota datang melihat secara langsung kesiapan tersebut, "lalu pembangunan jalan yang rusak masuk di APBD 2022,” terangnya.

.

Berdasarkan data yang dikantongi indotimur.com kepala-Kepala OPD yang mendampingi Wali Kota ke Batang Dua diantaranya, Kepala Bapelitbangda, Kepala Diskomsandi, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kadinkes, Kadis Dukcapil dan Dishub, PUPR, Perkim, Pariwisata, Bagian Kesra dan Pemerintahan serta OPD terkait lainnya.

 

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT