15 Februari 2019

Federasi Triathlon Indonesia Malut Resmi Terbentuk

TERNATE, OT - Pengurus Provinsi Federasi Triathlon Indonesia Maluku Utara, Jumat (15/2/2019) resmi dilantik oleh Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia yang terpusat di aula Babullah Korem 152/Babullah Kelurahan Sangaji Ternate Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia yang diwakili oleh Waketum Bidang I Organisasi Ripto Susilo dan Wasekjen PP FTI Iik Suryati Azizah, Ketua KONI Malut Djafar Umar serta unsur pemerintah lainnya.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi indotimur.com, menyebutkan, Pengurus Provinsi Federasi Triathlon Indonesia Maluku Utara masa bhakti 2019-2023, diketuai oleh Kolonel Inf Endro Satoto, beserta 34 orang pengurus berdasarkan Surat Keputusan PP FTI Nomor 001 Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Ketum PP FTI Brigjen TNI Joko Warsito.

Dalam sambutannya Ketum FTI yang dibacakan Waketum Bidang 1 menyampaikan Federasi Triathlon Indonesia sangat berbahagia dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Umum beserta pengurus FTI Maluku Utara karena dengan semangat dan dedikasi yang tinggi sehingga terbentuknya organisasi Pengprov FTI Malut.

Pasca dilantik, Pengprov FTI Malut langsung melakukan debut pertama dengan menyelenggarakan lomba Triathlon di Kota Ternate, "secara teknis memang terdapat beberapa catatan namun hal tersebut bukan menjadi penghalang atas pelaksanaan lomba Triathlon, Minggu besok," ungkap Ketum FTI sebagaimana disebutkan Waketum Bidang 1.

Menurutnya, pengalaman penyelenggaraan tersebut dapat menjadi modal utama dalam melakukan pembibitan generasi atlet Triathlon dari putra/putri asli Malut.

Sementara itu dalam keterangannya Ketua Umum Pengprov FTI Malut Kolonel Inf Endro Satoto, menyampaikan selaku Ketua Umum Terpilih FTI Maluku Utara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua beserta seluruh pengurus pusat Federasi Triathlon Indonesia atas kepercayaan dan tanggung yang telah diberikan.

Endro menyatakan, kepercayaan yang diberikan, tidak lepas dari dukungan dan bantuan KONI Maluku Utara serta stakeholder pendukung lainnya.

"Saya berkomitmen untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya khususnya pada kaderisasi guna mencetak atlet-atlet Triathlon dari Maluku Utara yang dapat menorehkan prestasi pada ajang Nasional bahkan Internasional," tutupnya.(thy)


Reporter: Ibenk