Home / Berita / Hukrim
09 Juli 2019

Seorang Mahasiswi Asal Bacan Di Ternate Diduga Melakukan Aborsi

Janin Yang Ditemukan Dalam Ember Plastik

TERNATE, OT - Seorang mahasiswi asal Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di Ternate berinisial K (23) diduga melakukan abosri terhadap janin yang berusia kurang lebih 7 bulan, di sebuah kos-kosam di Dufa Dufa Ternate Utara.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, janin berusia 7 bulan itu, ditemukan pada Selasa (9/7/2019) sekitar pukul.17:15 di.sos-kosan Dua Putra Satu Putri lingkungan tanjung RT 01/RW 04 Kelurahan Dufa Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Wellang yang ditemui indotimur.com di ruang kerjanya tadi malam, membenarkan adanya laporan temuan janim bayi berusia 7 bulan di Dufa Dufa.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Ternate Utara langsung bergerak ke TKP.

Dia menuturkan, berdasarkan laporan di lapangan, janin bayi yang diduga milik K, salah seorang mahasiswi sebuah Perguruan Tinggi ternama di Ternate itu, pertama kali ditemukan oleh pemilik kos-kosan.

"Temuan janin bayi ini pada awalnyan ditemukan oleh Ibu kos yang sempat membuka pintu kamar K dan melihan janin bayi yang sudah berada di dalam ember plastik," kata Kapolsek sembari menyebut petugas langsung mengamankan K.

Saat diinterogasi, lanjut Kapolsek, K mengaku kerap.mengkonsumsi cabai sehingga mengakibatkan yang bersangkutan sakit perut, "dari pengakuanya, K sering mengkomsumsi rica (cabai-red) dan sering juga sakit perut hingga yang bersangkutan langsung minum pil asemfinamat. Beberapa menit kemudian terjadi kontraksi," ungkap Kapolsek mengutip.pengakuan K.

Saat kontraksi, yang bersangkutan merasa buang air kecil hingga janinnya langsung keluar dan diletakan dalam sebuah ember plastik dan dibawa ke kamar, "saat bersangkutan ke kamar, mandi, terjadi pendarahan, dari situlah ibu kos sempat membuka kamar dan melihat janin bayi yang diletakan dalam ember plastik," terang Kapolsek.

Kapolsek mengaku, saat ini, pihaknya terus melakukan pendalaman atas kasus dugaan aborsi yang dilakukan seorang mahasiswi. "Kami masih melakukan tahap penyelidikan, apakan ini ada unsur kesengajaan atau tidak dan yang bersangkutan berserta pasangannya sudah kami amankan di Polsek," pungkasnya. (ran)


Reporter: Randy Basri