30 Juni 2020

TMMD di Maba Tengah Fokus Kegiatan Fisik dan Non Fisik

Dandim 1505/Tidore, Letnan Kolonel Infantri Cecep Kurniawan

HALTIM,OT- Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) difokuskan pada kegiatan fisik dan non fisik.

Dandim 1505/Tidore, Letnan Kolonel Infantri Cecep Kurniawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD ini dipusatkan di Kecamatan Maba Tengah akan difokuskan kegiatan fisik dan non fisik.

"Kita fokuskan dua kegiatan yaitu kegiatan fisik maupun non fisik, sesuai arahan pimpinan kami itu fokus dua kegiatan," kata Letkol Infantri Cecep Kurniawan kepada awak media, Selasa (30/06/2020).

Lanjut Dandim, kegiatan fisik sesuai arahan pimpinan diantaranya pembangunan peningkatan kualitas jalan, pembangunan jembatan, pembangunan saluran air dan pembangunan pagar Gereja. 

Sementara kegiatan non fisik yaitu kegiatan sosialisasi cara pencegahan covid-19, sosialisasi Kamtibmas dan sosialisasi ketahanan pangan.

"Kalau sosialisasi pencegahan covid-19 kita akan kerja sama dengan Dinas Kesehatan, sosialisasi Kamtibmas kerja sama dengan Polres dan sosialisasi Ketahanan pangan itu kerja sama dengan Dinas Pertanian," katanya.

Lebih jauh kata Dandim, TMMD ke 108 tahun 2020 di Maba Tengah melibatkan 150 personel gabungan terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dari Mototai, Polri, Satpol PP dan Pemda Haltim.

Dandim menambahkan, kegiatan TMMD ini berlangsung selama 30 hari sesuai waktu yang sudah ditentukan. Terhitung mulai 30 Juni hingga 29 Juli 2020.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar