30 Juni 2019

Pangdam Pattimura Beri Pengarahan Pada Prajurit dan Persit di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai

DARUBA, OT- Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memberikan pengarahan kepada Personel TNI dan Persit dari Koramil Daruba, Koramil Bere-Bere dan Pos Satgas Yonif 734/Sns bertempat di Makoramil 1508-05/Daruba, Minggu (30/6/2019).

Pangdam yang didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura serta turut dihadiri oleh Danrem 152/Babullaj Kolonel Inf Endro Satoto, Para Asisten/Kabalak Kodam XVI/Pattimura, Para Dandim/Kabalak jajaran Korem 152/Babullah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam berpesan kepada Prajurit yang berada di Morotai, bahwa ini merupakan wilayah terluar Kodam XVI/Ptm yang memiliki kerawanan baik berupa kegiatan Illegal Fishing maupun Illegal Trespassing, sekaligus juga memiliki potensi pertahanan yang sangat strategis.

Untuk itu, TNI akan mengembangkan satuan diantaranya 5 Kodim se-wilayah Malut juga akan dibentuk Satuan Komposit TNI AD sesuai dengan pengembangan pertahanan di pulau terluar seperti di Natuna dan Saumlaki.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar setiap Prajurit menjaga kerhormatan diri dan satuan dengan menampilkan pengabdian yang terbaik kepada Negara, Daerah dan masyarakat. "Jaga kondisi fisik dan kesehatan serta kalian harus senantiasa berinovasi membantu kesulitan rakyat di sekeliling," ucap Pangdam.

Sementara dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan, kunjungan Pangdam di wilayah Morotai menyempatkan untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit di wilayah Pulau Morotai dan dijadwalkan siang ini Pangdam dan rombongan akan kembali ke Ternate guna agenda tugas lainnya. (Penrem 152)(red)


Reporter: Fauzan Azzam