Home / TNI

Ops Patuh Kieraha 2021, Danrem 152/Baabullah: Anggota TNI Harus Taat Aturan

20 September 2021
Danrem 152-Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito (kiri)

TERNATE, OT - Danrem 152-Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, menegakan kepada anggota TNI di Maluku Utara (Malut) dan masyarakat harus taat terhadap aturan yang berlaku.

Penegasan itu disampaikan Danrem 152/Baabullah saat menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan atau Patuh Kieraha 2021 di lapangan Mapolda Malut, Senin (20/9/2021).

“Ini merupakan kegiatan rutin  yang diselenggarakan oleh Polri pada setiap tahun, kegiatan ini wajib kita patuhi karena demi keselamatan kita semua dalam berkenderaan,” ucap Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito.

Menurutnya, TNI selalu siap membantu dalam segela kegiatan apapun, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan akan selalu siap.

Danrem menegaskan, anggota Korem 152/Baabullah dan seluruh masyarakat agar taat peraturan yang suda diterapkan, tetap menjaga keselamatan dalam berkenderaan dan selalu menyiapkan kelengkapan surat kendaraan.

Selain itu, tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara bersama-sama dalam rangka operasi kepolisian Mandiri Patuh Kieraha 2021, yang akan dilaksanakan selama 14 kedepan.

"Dengan sasara kegiatan adalah untuk memberikan suatu edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait undang-undang lalu lintas yang harus dipatuhi, sehingga keselamatan kamseltibcarlantas bisa kita raih secara maksimal," jelasnya.

Kapolda berharap, dengan adanya operasi masyarakat dapat terhindar dari pelanggaran ataupun kecelakaan.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT