Home / TNI

Letkol Marinir Ridwan Aziz Resmi Jabat Danlanal Ternate

07 Juni 2022
Sartijab Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate

TERNATE, OT – Letnan Kolonel (Letkol) Marinir, Ridwan Aziz, resmi menjabat Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate, Maluku Utara (Malut).

Upacara pengukuhan dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani di lapangan upacara Mako Lantamal XIV, jalan Bubara, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (07/06/2022).

Dalam arahannya, Danlantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani menyatakan, serah terima jabatan merupakan kesempatan bagi perwira yang bersangkutan untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, guna meningkatkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.

"Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus maju dari waktu ke waktu menjadi semakin baik. Untuk itu, dengan adanya Sertijab ini diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan Lanal Ternate khususnya dan Lantamal XIV pada umumnya," ujarnya.

Menurutnya, Komandan Lanal Ternate adalah kasatker selaku pembantu dan pelaksana komandan Lantamal XIV dalam penyelenggaraan dukungan logistik, administrasi, keamanan pangkalan, pembinaan potensi maritim di wilayah kerjanya.

Di samping itu, Komandan Lanal Ternate mempunyai tugas antara lain, menetapkan dan memimpin pelaksanaan rencana dan program lanal ternate dalam rangka meningkatkan daya dukung fasilitas-fasilitas pangkalan yang berada dibawah komandonya.

"Menjamin pemenuhan kebutuhan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur armada, unsur-unsur kotama dan badan-badan TNI AL lainnya memimpin penyelenggaraan pertahanan pangkalan dan patroli keamanan laut di wilayah kerjanya sesuai dengan tingkat dan kewenangannya," pesannya.

Danlantamal XIV menambahkan, selaku pemimpin Lantamal XIV dan atas nama pribadi, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Ashari Sunan Abidin, atas segala karya yang telah dicurahkan selama menjabat komandan Lanal Ternate.

"Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Marinir Ridwan Aziz, saya menyampaikan ”selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Lanal Ternate," harapannya.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT