Home / TNI

HUT POMAD di Ternate Dilakukan Secara Sederhana

22 Juni 2021
Komandan Denpom XVI/1 Ternate saat memberikan arahan ke anggota

TERNATE, OT - Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke-75 yang jatuh pada 22 Juni 2021, Detasmen Polisi Militer (Denpom) XVI/1 Ternate, Provinsi Maluku Utara melaksanakan secara sederhana yang diikuti oleh sejumlah anggota Denpom Ternate.

Dalam amanat Komandan Puspomad, Letnan Jenderal TNI Chandra W Sukotjo yang dibacakan oleh Komandan Denpom XVI/1 Ternate, Letnan Kolonel (Letkol) Cpm Darmaji mengatakan, di HUT Pomad ke-75 ini telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan berbagai dinamika tugas yang dihadapi hingga mengukir prestasi bagi kejayaan Corps Pomad, TNI, bangsa dan negara hingga saat ini.

Kata dia, di HUT ini sebagai generasi penerus corps, tentu anggota harus mengingatkan kembali agar jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena sejarah akan membuka mata hati semua bagaimana para pendahulu berjuang, rela berkorban dengan tulus, ikhlas dan tanpa pamrih.

Tak lupa penghormatan dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan kepada para senior corps yang telah memberikan dharma bhaktinya demi kejayaan Pomad, hingga saat ini. Didasari pada tantangan tugas dan tanggung jawab besar yang dihadapi.

"Olehnya itu pada peringatan hari ulang tahun Pomad ke-75 tahun 2021 ini kita mengambil tema Pomad yang Profesional dan Adaptif siap mendukung tugas pokok TNi AD," ungkapnya.

Selain itu juga, kepada seluruh prajurit dan PNS Pomad dimanapun bertugas dan berada, harus selalu siap dan waspada untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, ikuti setiap perkembangan situasi yang ada, jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait serta masyarakat sekelilingnya.

“Selaku Danpuspomad saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Pomad beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, dengan harapan agar semua senantiasa diberi kekuatan untuk dapat mempertahankan semangat dan kinerja terbaik demi kejayaan Corps Polisi Militer TNI AD,” pintanya.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT