29 Mei 2019

Danrem Pimpin Apel Satgas PAM Rahwan Yonif 731 Kabaresi

Danrem 152 Babullah Ternate, Kolonel Inf Endro Satoto Saat Melakukan Pengecekan Personil Apel

TERNATE, OT - Danrem 152/Babullah di Ternate, Kolonel Inf Endro Satoto, memimpin pelaksanaan upacara penyambutan Purna Satgas Ops Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi dan penerimaan Satgas Ops Pamrahwan Yonif 734/Satria Nusa Samudra di Dermaga Utama Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Rabu (29/5/2019).

Dalam rilis yang diterima redaksi indotimur.com, menyebutkan, pelaksanaan upacara ini bertindak sebagai komandan upacara, Danyonif 734 SNS, Letkol Inf Beny Asman, diikuti oleh 2 SSK Prajurit Yonif RK 732 Banau dan 1 SSK Prajurit Yonif 731 Kabaresi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto, Kabinda Malut, Brigjen Gatot Eko Puruhito, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, PJU Polda Malut, Kapolres Ternate, Para Dansat dan Kabalak Rem 152 serta 1 SST Kodim Ternate, 1 SST Polairud dan 1 SST Lanal Ternate.

Danrem 152 Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, dalam sabutanya mengatakan seiring dengan berakhirnya masa tugas Satgas Yonif 731 Kabaresi, situasi wilayah Maluku Utara semakin kondusif, "hal tersebut dikarenakan hubungan baik dan sinergitas antar seluruh Stake Holder baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Maluku Utara," kata Dandrem.

Kepada prajurit Satgas Yonif 734 SNS yang akan melaksanakan tugas, Dandrem meminta agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh aparat termasuk TNI dan Polri di wilayah ini. "Anggota harus perlu tetap dipelihara dan ditingkatkan guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga setiap indikasi terjadinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin," ujar Dandrem.

Sementara itu, Kapenrem 152 Babullah Ternate, Mayor Inf Iriono menyampaikan, saat ini tengah dilakukan rolling Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawah dari Yonif 731/Kabaresi yang telah melaksanakan tugasnya selama 10 bulan 

Selanjutnya, tugas ini dilanjutkan oleh Satgas Yonif 734/SNS yang akan menempati pos-pos di wilayah Maluku dan Maluku Utara.(red)


Reporter: Randy Basri