19 Juni 2019

Danrem 121/ABW Buka Peresmian Operasional Koramil 22 Belitang

Foto: Brigjen Bambang Trisnohadi meresmikan operasional Koramil 22 Belitang Kodim 1204/Sanggau Korem 121/ABW

SEKADAU, OT - Dalam rangka meningkatkan mutu dan kinerja anggota TNI yang hadir untuk rakyat serta menjaga keutuhan wilayah NKRI, Danrem 121/ABW Brigjen Bambang Trisnohadi meresmikan operasional Koramil 22 Belitang Kodim 1204/Sanggau, Rabu (19/6/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 121/ABW Brigjen Bambang Trisnohadi beserta rombongan, Kasi Intelrem Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Kasi Terrem Kolonel Inf Nyamin, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K, Bupati yang diwakili Sekda Zakaria beserta rombongan, para pejabat SKPD Kabupaten Sekadau, Forkopimka Belitang, toga, tomas, todat, Ibu-ibu Persit.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari tomas Kecamatan Belitang Muhammad dengan mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam peresmian operasional Koramil 22 Belitang.

Dirinya menyambut baik peresmian operasional Koramil 22 Belitang sehingga dapat bekerjasama dengan baik antara pihak pemerintahan serta pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah di Kecamatan Belitang.

Kemudian dilanjutkan oleh Bupati Sekadau yang diwakili oleh Sekda Zakaria, dalam kata sambutannya menjelaskan letak geografis Kecamatan Belitang serta berdirinya Kabupaten Sekadau sejak tahun 2003 banyak mengalami perkembangan baik disektor pertanian, perkebunan dan perdagangan.

Tidak lupa Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI-Polri yang telah menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Sekadau serta jalinan kerjasama dengan pihak pemerintah daerah sehingga tetap terjalin dengan baik. 

Selanjutnya Danrem 121/ABW Brigjen Bambang Trisnohadi menjelaskan bahwa berdirinya Koramil 22 Belitang sejak tahun 2015 tetapi baru bisa beroperasi terhitung dari hari ini Rabu (19/6), karena sebelumnya masih bergabung dengan Koramil 13 Belitang Hulu.

Danrem juga membacakan peraturan dari KASAD TNI AD Jendral Andika Perkasa nomor 3 tahun 2019 tentang penataan satuan jajaran TNI AD.

"Kami memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berdirinya Koramil 22 di Kecamatan Belitang, serta terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Makoramil Belitang," ucap Danrem depan tamu undangan.

"Setidaknya ada 4 Koramil dari total 7 Koramil yang ada di Kabupaten Sekadau yang mendapat tanah hibah dari Pemkab Sekadau," tambahnya.

Sesuai dengan motto TNI Berbuat terbaik, tulus dan ikhlas serta hadir untuk rakyat untuk menjaga keamanan NKRI, tidak lupa jaga sinergitas dengan pihak Kepolisian agar terwujud keamanan dan ketertiban.

Danrem juga mengingatkan anggotanya untuk selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah serta diharapkan Makoramil sebagai wadah untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi, semoga kedepan dapat berdiri Kodim di Kabupaten Sekadau.

Untuk menutup seluruh rangkaian acara Sekda Kabupaten Sekadau menyerahkan sertifikat kepada Danrem 121/ABW, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan gedung dan rumdin Makoramil Belitang.(red)


Reporter: Yahya