14 Juni 2019

Dandim 1501/Ternate Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Anggota Kodim 1501/Ternate saat Pembersihan sampah Pantai Falajawa

TERNATE,  OT - Untuk menjaga kebugaran fisik serta menjaga lingkungan khususnya di laut, jajaran Kodim 1501/Ternate, Jumat (14/6/2019) melaksanakan pembinaan fisik serta bersih lingkungan di pesisir pantai Falajawa Ternate.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin jajaran Kodim 1501/Ternate setiap hari Jumat yangg merupakan pembinaan fisik serta mengasah kemampuan renang personel." ujar Dandim 1501/Ternate Letkov Kav Bambang Sugiyarta pada Indotimur.com.

Kata Dandim, pembinaan fisik tersebut melihat pantai Falajawa Kelurahan Muhajirin sangat kotor, oleh karena itu dirinya beserta personel lainya segera melakukan pembersihan laut. "Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan kebersihan laut," ujarnya.

Menurutnya, aksi bersih-bersih pantai yang diinisiasi jajaran Kodim 1501/Ternate itu, menyasar sampah plastik yang ada di laut dan sampah-sampah yang berada di bibir pantai. Selain personel TNI, aksi bersih-bersih pantai juga melibatkan sejumlah warga yang berada di kawasan tersebut.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1501/Ternate juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, apalagi di laut.

"Dalam kesempatan ini saya selaku Dandim 1501/Ternate Letkov Kav Bambang Sugiyarta berpesan kepada warga agar jangan membuang sampah disembarang tempat, buanglah sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan oleh Pemda. Mari kita ciptakan lingkungan yang indah bersih sehat dan nyaman," imbau Dandim. (MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja