14 Juli 2019

1.500 Peserta Ikut Kemah Bhakti Saka Wira Kartika Tahun 2019

Danrem 152/Babullah saat melakukan pengecekan pasukan pada upacara pembukaan kemah Bhakti Saka Wira Kartika Korem 152/Babullah Tahun 2019

SOFIFI, OT- Sebanyak 1.500 Peserta ikuti kemah Bhakti Saka Wira Kartika Korem 152/Babullah tahun 2019, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kipan D Yonif RK 732/Banau, Sabtu (13/07/2019).

Danrem 152/Babullah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), serta dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, Asisten III guernur Malut, Kepala Kejati Malut, Kepala Kwarda beserta jajaran, Para Dandim, Dansat, Kabalak jajaran Korem 152/Babullah, Kasatpol PP Malut, Kepala Basarnas, Kepala Imigrasi dan pimpinan BUMN.

Kegiatan yang mengusung tema "TNI AD melalui perkemahan generasi muda bangsa yang berkarya dan berwawasan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI", berlangsung selama 5 hari dan akan diisi dengan berbagai kegiatan, baik materi teori maupun praktek yang diikuti 1.500 orang peserta dari seluruh Kwarcab se-Maluku Utara.

Ketua Panitia Kegiatan Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan, kegiatan ini merupakan program TNI Angkatan Darat (AD) dalam pembinaan generasi muda melalui gerakan kepramukaan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi secara bergantian di Kabupaten/Kota se-Malut, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru serta membentuk mental generasi muda yang berkarakter,” ucapnya. (Penrem 152)

 (red)


Reporter: Fauzan Azzam