Home / Indomalut / Tidore

Kabag Pemerintahan Setda Tikep Temukan Beberapa Kantor Lurah Telat Dibuka

14 Januari 2021
Sidak Kepala Bagian Pemerintahan disalah satu kantor Kelurahan

TIDORE, OT- Bagian Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melakukan Sidak  kedisiplinan dan kinerja seluruh kelurahan di wilayah setempat.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tikep, Zulkifli Ohorella kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2021) beberapa hari ini, bagian Pemerintahan terus melakukan sidak di seluruh kelurahan.

Menurutnya, dengan adanya TPP ini maka peningkatan kedisiplinan dan kinerja harus dilakukan, karena sebagai apatur di tingkat paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saya ingin agar, seluruh perangkat kelurahan harus memberikan pelayanan yang baik, sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat," ungkapnya.

Dengan mengubah kebiasaan lama seseorang ini sangat sulit, tetapi ini harus dilakukan karena tuntutan dan kondisi yang mengharuskan ASN harus berbenah serta berubah untuk memberikan pelayanan ekstra.

"Saat melakukan sidak, menemukan ada dibeberapa tempat kepala kelurahan dan staf hingga pukul 08.20 Wit, belum hadir di kantor serta pintu kantor yang belum terbuka," terang Kabag Pemerintahan.

Kata dia, ukuran TPP itu ada dua yaitu kedisiplinan dan kinerja, sehingga ini harus dipacu untuk mencapai keduanya, maka dengan sidak ini diharapkan bisa mengetahui akan kondisi sehingga nantinya bisa dilakukan pembinaan dengan baik, namun jika masih belum berubah maka akan diberikan sanksi.

Setelah melakukan sidak, selaku Kepala Bagian Pemerintahan, dirinya langsung berkoordinasi dengan Kecamatan dan Kelurahan sebagai sektor pembina, tentu ini penting dilakukan untuk mengubah kebiasaan.

"Hasil sidak yang dilakukan ini, akan segera dilaporkan secara berjenjang mulai ke Sekda, Wakil Wali Kota dan Wali Kota Tikep," ucapnya.(uji)


Reporter: Fauji Husen