Home / Indomalut / Ternate

Siap-Siap, Kepsek SD dan SMP Kota Ternate Bakal Diroling

01 Desember 2021
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE, OT - Setelah melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate berencana merotasi ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat dasar (SD) maupun SMP di lingkungan Pemkot Ternate.

Rencananya, mutasi terhadap ratusan Kepsek SD dan SMP ini dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly, membenarkan rencana Pemkot melakukan rotasi, mutasi, promosi dan demosi terhadap ratusan Kepsek SD dan SMP di Kota Ternate.

Samin mengaku, pihaknya bahkan telah mengantongi daftar nama-nama Kepsek yang akan dilantik dalam waktu dekat ini.

Dia memastikan, pelantikan untuk para Kepsek SD dan SMP akan dilakukan setelah pelaksanaan ujian maupun ulangan pada pertengahan bulan ini.

“Kita tunggu sekolah selesai melaksanakan ujian baru proses rolling dilakukan. Nama-nama Kepsek yang bakal dilantik juga sudah dipersiapkan,”aku Samin seraya menyebut ujian baru akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang.

Menurutnya, ada puluhan SD dan SMP di Kota Ternate yang bakal memiliki Kepsek baru, "angka pastinya saja tidak hafal, tapi ada puluhan sekolah SD maupun SMP yang akan memiliki Kepala Sekolah baru," terangnya.

Meski demikian, Samin belum dapat memastikan waktu pelaksanaan pelantikan, "datanya sudah ada, kalau waktunya belum ditentukan, tapi yang pasti dalam waktu dekat, bisa minggu depan, setelah ujian atau ulangan," katanya.

Samin menambahkan, roling Kepsek SD dan SMP di Kota Ternate, selain upaya penyegaran, roling ini juga bertujuan memperbaharui dan meningkatkan kinerja kepala sekolah guna meningkatkan mutu Pendidikan.

"Apalagi peningkatan mutu pendidikan ini juga menjadi bagian dari 14 Program prioritas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate yang tertuang dalam program RPJMD Pemerintah Kota Ternate," tutupnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT