Home / Indomalut / Ternate

Damkar Kota Ternate Catat 10 Kejadian Kebakaran dari Januari-Mei 2022

18 Mei 2022
Kabid Ops Damkar Kota Ternate, Ramli Soleman (kameja putih) bersama Sekretaris Damkar, Naim

TERNATE, OT - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), mencatat hingga memasuki bulan Mei tahun 2022, telah terjadi 10 kejadian kebakaran di wilayah Kota Ternate.

Kabid Ops Damkar Kota Ternate, Ramli Soleman kepada indotimur.com saat ditemui di kantornya Rabu (18/5/2022) mengatakan, berdasarkan catatan Damkar Ternate, telah terjadi 10 kejadian kebakaran.

"Kalau dihitung-hitung sejauh ini ada 10 kejadian kebakaran yang telah ditangani, terakhir itu semalam di Polres Ternate," kata Ramli.

Meski begitu, Damkar tidak hanya menangani kejadian kebakaran saja, melainkan kejadian non kebakaran seperti melakukan evakuasi ular dan tawon. "Jadi kalau total, kurang lebih 15 kejadian yang ditangani," aku Ramli.

Terkait dengan ketersediaan armada, Ramli mengaku, Damkar Ternate memiliki 5 unit mobil pemadam kebakaran, namun satu diantaranya masih dalam tahap perbaikan, "yang sekarang beroperasi tinggal 4 unit," sebutnya. 

Dia juga menjelaskan, sebagian besar peristiwa kebakaran di Kota Ternate diduga akibat arus pendek yang menimbulkan korsleting listrik.

"Tetapi itu hanya perkiraan dari internal kami saja, untuk diekspos keluar, itu kewenangan pihak kepolisian," tutupnya.

 (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT