Home / Ternate Andalan

Dukung Program 100 Hari Kerja Pemkot Ternate, Warga Hiri dan Moti Segera Nikmati Layanan Viber Optik

Kecamatan Batang Dua Tunggu Hasil Survey Telkom dan Telkomsel
19 Mei 2021
Foto bersama Kakandatel bersama Wali Kota Ternate usai pertemuan

TERNATE, OT - Guna mendukung program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Ternate, Amril Perumusamu beserta jajarannya menemui Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman di ruang kerja Wali Kota Ternate, Rabu (19/5/2021).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kantor Telkom Ternate itu, untuk membahas dukungan PT. Telkom terhadap pemerintah dalam program 100 hari kerja dalam pertumbuhan ekonomi di bidang telekomunikasi.

Kepala Kandatel Ternate, Amril Perumusamu kepada indotimur.com, usai pertemuan menyatakan, pihaknya siap mendukung program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate dalam bidang telekomunikasi.

Kata dia, dukungan bidang telekomunikasi akan difokuskan pada tiga wilayah di luar pulau Ternate, "pertemuan tadi lebih pada dukungan Telkom terhadap program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate khususnya di bidang telekomunikasi," kata Amril.

.

Menurutnya, dukungan PT Telkom lebih pada penyediaan jaringan telekomunikasi di wilayah BAIM (Batang Dua, Hiri dan Moti). "Artinya daerah yang paling terluar seperti Kecamatan Pulau Moti, Pulau Hiri dan Batang Dua. Kemudian bagimana untuk meningkatkan dukungan parawisata melalui program smart city," ungkap Amril.

"Jika Hiri, diprogramkan untuk smart island, ini juga sudah dikoordinasikan ke pak Wali Kota dan pemerintah sudah sangat siap untuk disupport. Bahkan Hiri juga masuk dipabernisasi dan efonisasi, yakni memasukan kabel optik/indiHome ke Hiri, yang akan dilakukan dalam bulan ini," katanya.

Terkait dukungan ini, kata Amril, pemerintah Kecamatan dan Kelurahan di Hiri telah siap, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya segera menghadirkan kabel optik tersebut.

Selain di Hiri, sambung Amril, Wali Kota juga meminta program tersebut dilakukan di Kecamatan Pulau Moti dan Batang Dua.

"Untuk Pulau Moti, agar diusulkan dibangun viber optik, sementara di Batang Dua insa Allah kami akan survei bersama dengan Telkomsel, karena ini merupakan daerah paling jauh dan terluar," pungkasnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT