Home / Indomalut / Sofifi
09 April 2019

Ini Penyebab Lakalantas Truk Vs Toyota Calya

Calya vs truk malam tadi (photo__aji)

SOFIFI, OT - Kejadian laka lantas di Dusun Bukulasa Desa Bukit Durian Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan, Senin (9/4/2019) sekitar pukul 19.40 WIT, antara  truk warna hijau dengan nomor polisi DG 8043 UW dan mobil Toyota Calya warna putih bernomor polisi DG 1003 LB, diduga terjadi karena pengemudi truck dipengaruhi minuman keras (miras).

Plh Kapolsek Oba Utara, IPDA Hilmi dalam keterangan menjelaskan, kronologis kecelakaan lalulintas yang terjadi di ruas jalan umum tepat di simpang tiga depan Koperasi Bobato Dusun Bukulasa Desa Durian, terjadi pada Senin (9/4/2019) sekira jam 19.40 waktu setempat.

Dia menjelaskan,  sebelum terjadi kecelakaan, pengendara mobil Toyota Calya warna Putih DG 1003 LB dengan pengemudi Said Hamzah  yang datang dari arah barat ke timur,  menuju dusun Bukulasa.  Namun belum sempat sampai tujuan tepatnya di depan Koperasi Bobato Dusun Bukulasa Mobil Calya yang sudah memberi isyarat dengan menyalakan lampu sein kanan, dan sudah berada pada posisi membelok ke kanan masuk ke lorong jalan.

"Waktu masuk  tiba-tiba datang dari arah yang sama yaitu arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi Truc warna Hijau yang dikendarai Muksin Toyo, diduga dalam kondisi mabuk, sehingga menabrak sebelah kanan mobil Toyota Calya,"jelasnya. Selasa (9/4/2019) pagi tadi.

Dengan tabrakan tersebut, lanjut Kapolsek,   mobil Toyota Calya langsung  terseret  masuk ke saluran air, sehingga  mengalami kerusakan di bagian samping kanan dan Truck warna Hijau mengalami kerusakan di bagian depan.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman