Home / Indomalut / Sofifi
06 Agustus 2020

Gubernur Malut Berharap Masjid Raya Sofifi Diresmikan Tahun Depan oleh Presiden

Abdul Gani Kasuba

HALSEL, OT- Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, berharap agar pembangunan Masjid Raya Sofifi diresmikan oleh Presdien Joko Widodo pada tahun 2021 mendatang bertepatan dengan pelaksanaan STQ tingkat nasional Ke-XXVI.

Hal ini disampaikan Gubernur saat mengunjungi Kabupaten Halmahera Selatan dalam rangka menghadiri halal bihalal di di Desa Bibinoi, Kamis (6/8/2020).

Menurut Gubernur, lima tahun lalu peletakan batu pertama masjid Raya Sofifi oleh Presiden, sehingga diharapkan pada tahun 2021 pembangunan masjid Raya juga akan diresmikan oleh Presiden.

"Mudah-mudahan Bapak Presiden dapat meresmikan kembali berbarengan dengan pelaksanan STQ tingkat Nasional pada Tahun 2021,” harapnya.

Selain itu, di hadapan masyarakat Gubernur juga menyampaikan pada tahun ini ada proyek pembangunan jalan dari anggaran Pemerintah Provinsi yaitu jalan keliling pulau Bacan Timur diantaranya jalan keliling Wayaua, Bibinoi, Piga Raja dan silam yang akan dituntaskan bersama jembatannya. 

"Anggarannya kurang lebih Rp 35 miliar,” ucapnya.

Selain itu, Gubernur juga berupaya pada tahun 2021 Pemerintah provinsi telah menganggarkan proyek pembangunan jalan di Pulau Obi melalui balai Bina Marga.

"Mudah-mudahan program-program yang telah kita siapkan akan dilaksanakan pada 2021 di Pulau Obi,” harapnya.

Sementara Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba pada kesempatan yang sama mengapresiasi Pemerintah Provinsi yang telah mendukung setiap program pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Bupati berharap, pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Pemerintah provinsi di Kabupaten Halmahera Selatan terutama Sayoang-Yaba agar secara bertahap secepatnya diselesaikan.

"Kita berharap akses jalan yang dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya sehingga memudahkan perekonomian masyarakat terutama akses dalam menjangkau Ibu Kota Kabupaten,” ujarnya.

(red)


Reporter: Tim