Home / Sekadau

Partai Demokrat-Pemkab Sekadau Gelar Vaksinasi, Warga Diimbau Tetap Patuh Prokes

09 September 2021

KALBAR, OT - Partai Demokrat dan Pemkab Sekadau bekerja sama melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Gedung Kateketik, Jalan Merdeka Selatan, Rabu (8/9/2021). 

"Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan covid-19," kata Bupati Sekadau, Aron. 

Saat ini, Sekadau berada di zona kuning. Menekan penyebaran COVID-19, kata Aron, perlu kerja sama dengan semua pihak. Pemkab Sekadau juga menargetkan 70-80 persen warga Sekadau sudah divaksin. 

"Upaya ini kita lakukan agar segera terbentuk herd immunity," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, mengungkapkan vaksinasi di Kabupaten Sekadau baru mencapai 13 persen. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mengejar target vaksinasi tahun ini.

250 dosis disiapkan untuk vaksinasi hari ini. Henry juga mengimbau agar masyarakat yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dari data yang ada, hampir semua kasus pasien COVID-19 adalah orang yang belum divaksin," ungkap Henry.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, mengungkapkan pihaknya membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan percepatan program vaksinasi. 

"Pada vaksinasi kali ini, Partai Demokrat memberikan tali asih berupa beras kemasan 5 kg kepada warga yang sudah divaksin," pungkasnya.

 (red)


Reporter: Yahya
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT