06 Juni 2019

Pemkab Halsel Shalat Ied  Di Lapangan Gor GBK Bersama Masyarakat

Labuha - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hi.Bahrain Kasuba bersama Wakil Bupati Iswan Hasjim melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) GBK Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan bersama Masyarakat. Rabu, (05/06/19).

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri dimulai pada pukul 07.00 WIT berlangsung khimat hingga selesai,  dan yang bertindak sebagai Imam yaitu Ustadz Azhar Addin S.Pd.I dan sedangkan Prof Dr. H. M. Asyari S.Pd.I sebagai Khatib.

Shalat Ied ini juga diikuti oleh Unsur Forkopimda Halsel, Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Ketua GOW Halsel, Pejabat esalon II, III, dan IV, para PNS, para Camat, Kepala Desa serta  para Masyarakat dari 3 desa yaitu Desa Towokona, Panamboang dan Sawadai.

Usai pelaksanaan Shalat Id, Bupati Halsel menyampaikan bahwa dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri ini adalah dimana Umat muslim  meraih kemenangan, karena selama satu bulan penuh sudah menahan segala bentuk amarah dan hawa nafsu dalam diri.

"Mari kita sucikan hati bersama untuk saling memaafkan antara satu dengan lainnya", ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan dengan adanya pesta demokrasi pemilihan presiden kemarin yang berjalan sangat baik dan  aman, sehingga kebersamaan dan persatuan Masyarakat Halsel tetap kondusif.

"Mari kita satukan perbedaan kita dan bergandengan tangan menjalin tali silaturahmi, seluruh Masyarakat Halsel agar bisa melanjutkan pembangunan di Negara kita dan khususnya Halsel. Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

Usai Shalat Idul Fitri seluruh jamaah langsung berjabat tangan dengan Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Daerah.(LS)


Reporter: Lensa Saruma