Home / Berita / Politik

Siap Hadapi Pemilu, Ketua DPD NasDem Kukuhkan Pengurus Ranting Ternate Tengah dan Utara

31 Juli 2022

TERNATE, OT - Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Minggu (31/7/2022) mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPR) Partai Nasdem Se- Kecamatan Ternate Tengah dan Ternate Utara, Periode 2022-2026, di gedung Dhuafa Center.

Pengukuhan yang dirangkai dengan Pendidikan Politik Kader bertema "Solidkan Struktur, Menangkan Pemilu Serentak 2024” itu turut dihadiri, Sekretaris Wilayah Partai Nasdem Maluku Utara, Anggota DPRD Maluku Utara Husni Bopeng, Ketua Garda Nasdem Ghifari Bopeng, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate, Ketua DPD II Partai Golkar Fuad Hadi, Sekretaris DPC PKB Kota Ternate, Ketua PAN Kota Ternate dan Sekretaris Partai Gerindra Kota Ternate.

 

Pengukuhan Pengurus DPR Partai Nasdem Se- Kecamatan Ternate Tengah dan Ternate Utara, Periode 2022-2026 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Nasdem Kota Ternate Nomor : 5/KPTS/DPD-Nasdem/KT/VI/2022.

Dalam sambutannya, Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengatakan, pelantikan hari ini adalah kelanjutan dari program konsolidasi struktural partai yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dia memastikan konsolidasi internal ini akan terus dilakukan sampai semua kepengurusan DPR dapat dikukuhkan sebagaimana amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta peraturan partai lainnya.

“Pelantikan DPRT se Kecamatan Ternate Tengah dan Ternate Utara hari ini bagi saya sangat istimewa, karena pada hari ini secara bersamaan sekaligus kita akan melakukan Launching Program NasDem Memanggil, untuk putra putri terbaik di daerah ini yang akan kita calonkan sebagai anggota DPRD Kota Ternate pada Pemilu Legislatif yang akan datang,” kata Tauhid dalam sambutannya.

Menurutnya, partai ini terbuka bagi siapapun baik petani, nelayan, buruh, masyarakat adat, aktivis, pemuka agama, tua maupun muda, semuanya dirangkul untuk berjuang bersama-sama mewujudkan restorasi Indonesia.

NasDem, sambung Tauhid, ingin memberikan ruang seluas-luasnya bagi putra putri terbaik negeri ini untuk dapat mencalonkan diri atau menominasikan diri sebagai calon anggota legislatif Kota Ternate pada pemilu tahun 2024 yang akan datang.

“Bagi kalangan internal partai NasDem saya ingin sampaikan bahwa kita harus berpikir untuk memberikan kesempatan yang adil, yang setara untuk semuanya. Tidak hanya fokus kepada kader-kader kita jika saja ada yang lebih baik diluar sana dibanding kader kita sendiri,” jelas Tauhid.

“Tidak ada tradisi status quo yang tumbuh subur dalam partai ini dan harus diingat bahwa semua proses dalam tahapan Program NasDem Memanggil ini dilakukan tanpa mahar. Hal ini perlu saya ingatkan agar kita tetap konsisten dalam jalur politik kita sebagai partai tanpa mahar,” sambung Tauhid.

Dia menambahkan, konsolidasi yang dilakukan, tidak akan berhenti hanya pada pelantikan hari ini. "Pelantikan ranting hari ini justru menjadi permulaan dari konsolidasi struktural partai dan konsolidasi politik partai NasDem di Kota Ternate dalam menghadapi pemilu di tahun mendatang," katanya.

Karena itu, dia berpesan kepada kader yang baru saja dilantik, untuk bersiap menghadapi tugas-tugas dan intensitas konsolidasi yang semakin tinggi pada hari-hari mendatang.

“Tapi dengan militansi dan idealisme yang dimiliki kader NasDem, saya yakin dan percaya badai dan gelombang apapun akan kita hadapi,” tutupnya.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT